Sukses

Piala Presiden: Vizcarra Ingin Bantu Persib Kalahkan Persebaya

Meski berisiko, Vizcarra mengaku siap tampil jika Persib membutuhkan tenaganya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menyiapkan Esteban Vizcarra untuk lanjutan fase grup Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya, Kamis (7/3/2019). Sang gelandang pun menyatakan kesiapannya untuk tampil.

Pemain naturalisasi ini sempat absen lantaran cedera dislokasi sikut kiri saat bermain di Piala Indonesia beberapa waktu lalu. Namun kini kondisi Vizcarra perlahan mulai membaik.

Meski berisiko, Vizcarra mengaku siap tampil jika Persib membutuhkan tenaganya di turnamen yang disiarkan Indosiar ini.

"Ya, masih terasa (sakit). Tapi kalau memang pelatih perlu saya, saya siap. Kata dokter sudah bisa tapi mungkin risiko kalau jatuh, tapi tidak apa-apa saya siap," kata Vizcarra di Lapangan Sabuga Bandung, Senin (4/3/2019).

Vizcarra mengatakan, pada pertandingan Persib melawan Tira-Persikabo, dirinya ingin sekali tampil. Namun ia menyadari belum siap. Sehingga pada pertandingan berikutnya ia berharap Maung Bandung meraih hasil sempurna demi bertahan di turnamen Piala Presiden 2019.

"Saya ingin sekali main apalagi kemarin kita kalah ya. Saya dari atas ingin sekali bantu tim, rassnya tidak tahan. Makanya besok siap-siap," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajari Persebaya

Sebagai persiapan, Vizcarra mengaku sudah mempelajari kekuatan Persebaya melalui rekaman pertandingan kala berhadapan dengan Perseru Serui.

"Mereka (Persebaya) main bagus. Di depan mereka luar biasa bahaya dan kita harus lebih fokus karena kita juga bermain di kandang. Jadi harus menang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.