Galliani: AC Milan Telah Kembali!

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Mar 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 05 Mar 2019, 08:15 WIB
adriano galliani

Liputan6.com, Milan - Sempat terseok-seok di awal musim, AC Milan kini menembus posisi tiga besar klasemen sementara Liga Italia 2018/19. Hingga pekan ke-26, Rossoneri sudah mengumpulkan 48 poin atau tertinggal 8 angka dari Napoli dan selisih 24 poin dengan Juventus.

Sukses AC Milan naik ke peringkat ketiga tidak lepas dari hasil positif di lima laga terakhir. Skuat besutan Gennaro Gattuso ini meraih empat kemenangan dan satu imbang.

Membaiknya performa AC Milan membuat Adriano Galliani senang. Mantan CEO AC Milan tesebut pun memuji kinerja Gattuso.

"Gattuso? Bagi saya dia benar-benar kejutan hebat," kata Galliani kepada Radio Anch'io Sport seperti dikutip dari Football Italia, Senin (4/3/2019). "Karakternya membuat saya berpikir dia hampir tidak bisa menjadi pelatih, tetapi sebaliknya dia luar biasa."

"Para pemain mengikutinya dan hasilnya akan datang. Para pemilik baru layak mendapat kredit besar, juga Leonardo, Maldini... AC Milan akhirnya menjadi milik orang Milan lagi," ucap Galliani.

2 dari 3 halaman

Puji Strategi Transfer

AC Milan Raih Kemenangan Manis, Piatek Kembali Cetak Gol
Aksi Lucas Paqueta yang tampil impresif pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Senin (11/2). AC Milan menang 3-0 atas Cagliari. (AFP/Marco Bertorello)

Galliani juga memuji strategi transfer AC Milan. Pada bursa transfer Januari 2019, AC Milan mendatangkan Lucas Paqueta dari Flamengo dan striker Genoa, Krzysztof Piatek.

Kedua pemain anyar tersebut kini menjadi nyawa baru bagi AC Milan. "Paqueta? Saya sangat menyukainya. Saya mengucapkan selamat kepada Leonardo karena dia dan Piatek telah membuat perbedaan," puji Galliani.

"Tidak ada tim di Eropa yang menguat seperti Milan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓