Pelatih Chelsea Yakin Penampilan Higuain Bakal Terus Meningkat

Oleh Liputan6.com pada 04 Mar 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 06 Mar 2019, 19:13 WIB
Maurizio Sarri

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memuji penampilan anak asuhnya usai mencatat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Fulham, Minggu 3 Maret 2019 lalu.

Sarri mengaku senang dengan kesuksesan gelandang Jorginho yang mencetak satu gol. Ia juga memuji penampilan Higuain.

Sarri pun meyakini penyerang asal Argentina itu akan makin bersinar bersama Chelsea di pekan-pekan mendatang.

"Higuain adalah salah satu striker terbaik di Eropa. Secara fisik dia tak berada di puncak terbaiknya tapi hari ini dia bisa saja mencetak tiga gol," tutur Sarri.

"Dia makin mengalami peningkatan dan dalam beberapa pekan ke depan dia akan mampu berada di puncak performanya," kata pelatih Chelsea itu.

2 dari 3 halaman

Makna Penting

Dalam laga ini, Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Gonzalo Higuain. Namun tuan rumah sempat menyamakan kedudukan berkat gol Calum Chambers.

Jorginho akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat gol keduanya berseragam Chelsea sejak bergabung pada musim panas tahun lalu.

Gol ini bermakna penting bagi Jorginho. Pasalnya, beberapa waktu belakangan ia dihujani banyak kritik. Namun penampilan apiknya semalam pun membuat fans Chelsea menyanyikan namanya di akhir laga.

3 dari 3 halaman

Kegirangan Sarri

"Saya turut senang untuk dia karena dia mencetak gol, tapi opini saya mengenai Jorginho masih tetap sama. Dia adalah pemain hebat, salah satu pemain terpenting di Eropa untuk posisi tersebut," ujar Sarri kepada Sky Sports.

"Musim pertama bersama tim memang tak mudah, di akhir laga dia kelelahan. Di posisi tersebut ami memiliki beberapa masalah, dalam latihan kami mencoba Mateo Kovacic dan jawaban dari dia sangat bagus," tambahnya.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓