Sukses

Nowitzki Belum Mau Pensiun dari NBA

Nowitzki sudah bermain di NBA selama 21 musim.

Liputan6.com, Dallas- Big man senior Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki tak mau memastikan akan pensiun dari NBA akhir musim nanti. Pria Jerman itu masih ingin memainkan musim ke-22 di NBA.

Pria 40 tahun ini sebelumnya diperkirakan akan pensiun dari NBA sekaligus dari bola basket profesional akhir musim ini. Tur perpisahan untuk Nowitzki juga sudah diadakan musim ini. 

NBA sampai memberikan kesempatan spesial bagi Nowitzki untuk main di NBA All-Star 2019 bulan lalu. Klub-klub NBA pun sudah memberikan tribute kepada Nowitzki setiap menjamu Mavericks.

Mavericks sendiri juga telah bersiap ditinggal Nowitzki. Mereka kini sudah punya bintang baru Luka Doncic dan telah merekrut pengganti Nowitzki, Kristaps Porzingis.

Namun usai laga melawan Indiana Pacers, Nowitzki malah menyatakan belum tentu pensiun akhir musim ini. Jika kondisi fisik masih memungkinkan, Nowitzki akan lanjut hingga musim ke-22 di NBA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Saya tidak tahu. Saya belum benar-benar memikirkannya. Saya akan senang untuk berada di sana untuk para pemuda satu tahun lagi, tapi aku pikir itu tergantung pada bagaimana kondisi tubuh saya," ujar Nowitzki.

"Saya jelas punya masalah tahun ini. Tapi saya merasa lebih baik. Saya merasa lebih kuat," tegas Nowitzki.

3 dari 3 halaman

Legenda

Sepanjang kariernya di NBA, Nowitzki hanya bermain untuk Mavericks saja. Dia sukses memberikan satu gelar juara kepada Mavericks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.