Sukses

Pemain Papua Dapat Kelonggaran di Timnas Indonesia U-22

Mereka baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 siang ini pukul 13.00 WIB.

Jakarta Timnas Indonesia U-22kembali memulai pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019) sore. Sebanyak 30 pemain dipanggil puntuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Para pemain yang mengikuti TC telah berkumpul pada Minggu (3/3/2019) malam WIB di Hotel Sultan, Jakarta. Meski begitu, ada sejumlah personel Timnas  Indonesia U-22 asal Papua yang tidak bergabung tepat waktu.

Asisten Head of Delegation Timnas Indonesia U-22, AKBP Sumardji mengatakan, para pemain Papua agak terlambat. Meski begitu, Sumardji memastikan personel yang telat berkumpul tetap mengikuti TC di hari pertama.

Sumardji tidak menyebutkan secara spesifik siapa saja pemain asal Papua yang telat hadir. Di skuat yang ada, terdapat empat personel asal provinsi paling timur di Indonesia itu, meliputi Billy Keraf, Todd Rivaldo Ferre, Osvaldo Haay, dan Marinus Wanewar.

"Jadi anak-anak khusus di luar Papua, malam ini (Minggu malam) paling lambat 19.00 WIB sudah masuk TC," ujar Sumardji ketika ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019) malam WIB.

"Pemain Papua karena perjalanan jauh. Dan kemarin, yang lain sudah pulang, mereka malam. Jadi dari sana siang. Kami berikan dispensasi sama-sama, mereka terakhir masuk pukul 13.00 WIB, Senin (4/3)," kata Sumardji menambahkan.

Para pemain asal Papua langsung bergabung di TC begitu tiba di ibu kota. "Ya, sudah ikut latihan pukul 16.00 WIB. Tiba, pemanasan, kumpul, menyamakan persepsi," terang Sumardji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.