Sukses

Demetrious Johnson Meriahkan Acara Jumpa Fans ONE Championship di AS

Acara jumpa fans ONE Championship di AS dihadiri Demetrious 'Might Mouse' Johnson dan pada legenda mixed martial arts.

Liputan6.com, Seattle - Acara sesi jumpa fans (meet and greet) ONE Championship di Southwest Boys & Girls Club, Seattle, Amerika Serikat, pada akhir Februari 2019, dihadiri Demetrious 'Mighty Mouse' Johnson. Selain itu, hadir juga para legenda mixed martial arts (MMA), yakni Rich Franklin dan Miesha Tate.

Demetrious adalah salah satu bintang baru dari ONE Championship. Dia pemegang 12 sabuk gelar juara divisi flyweight dengan keterampilan teknis dan kemampuan tanding kelas dunia.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai karier baru bersama ONE Championship," tutur Demetrious dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (4/3/2019).

"Adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa ikut serta dalam acara seperti ini; dimana saya bisa mengunjungi anak-anak di Southwest Boys & Girls Club dan berbagi kepada mereka tentang manfaat-manfaat dari seni beladiri dalam hidup banyak orang."

Sementara itu, Rich Franklin adalah seorang atlet MMA kelas dunia yang kini menjabat Vice President dari ONE Championship dan merangkap CEO dari ONE Warrior Series. Ia meraih posisi tersebut setelah mengalahkan berbagai petarung teratas seperti Ken Shamrock, Evan Tanner, Nate Quarry, dan petarung lainnya.

Sedangkan Miesha Tate adalah mantan pemegang berbagai gelar juara dunia wanita divisi bantamweight; yang merupakan salah satu tokoh pionir penting dalam dunia mixed martial arts. Pada November 2018, ia bergabung dengan ONE Championship dengan jabatan sebagai Vice President mendampingi Rich.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Terbuka

Setelah kota Seattle di AS, agenda ONE berlanjut pada 28 Februari dengan menggelar latihan terbuka (Open Workout) di Xtreme Couture MMA, Las Vegas. Kali ini, 'Mighty Mouse' tampil bersama dua atlet lainnya, yaitu Eddie 'The Underground King' Alvarez dan Vitor 'The Phenom' Belfort, yang baru saja bergabung dengan ONE.

Demetrious membeberkan sedikit tentang apa yang ingin diraih bersama dengan ONE. Ia juga bicara soal pertandingan melawan atlet Jepang, Yuya 'Little Piranha' Wakamatsu, dalam gelaran ONE: A NEW ERA.

"Saya telah bertanding untuk waktu yang sangat lama. Saya telah menjadi juara selama enam tahun. Tidak heran jika dia (Yuya Wakamatsu) akan melihat [rekaman] pertandingan saya dulu dan mempelajari kemenangan, kekalahan, kelebihan, dan kekurangan saya," ucap Demetrious.

"Tetapi, sebuah pertandingan adalah sebuah pertandingan. Banyak orang melihat kecepatan saya saat mereka masuk ke dalam ring dan bertanding melawan saya. Saya akan tampil, berjuang sekuat tenaga, menggunakan hati, teknik, dan kemampuan saya, serta memenangkan pertandingan itu," paparnya.

3 dari 3 halaman

Eddie Alvarez

The Underground King dari AS adalah salah satu legenda MMA yang sudah berkarier selama 15 tahun. Eddie Alvares telah memenangkan pertandingan melawan nama-nama besar dalam dunia MMA, termasuk Roger Huerta, Shinya Aoki, Gilbert Melendez, Anthony Pettis, Rafael Dos Anjos dan Justin Gaethje.

Akhir Maret ini, ia akan menghadapi Timofey Nastyukhin dalam ajang perdana ONE di Jepang, berbarengan dengan laga Demetrious melawan Yuya. "Saya tidak akan berbohong. Saya mempelajari siapa yang akan menjadi lawan saya. Saya melakukan hal yang sama untuk Timofey Nastyukhin," kata Eddie.

"Ia [Timofey] pernah mengalahkan Eduard Folayang, Amir Khan, serta beberapa nama besar di ONE Championship. Ia sangat berbahaya dan memiliki pukulan yang keras. Ia datang untuk bertanding, dan saya menerima tantangan tersebut."

"Saya ingin bertemu dengan orang yang paling berbahaya dan paling kejam [dalam bertanding] di ONE Championship. Oleh karena itu, saya tidak sabar untuk naik ke dalam ring," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.