Sukses

Merasa Tak Terkalahkan, Solksjaer Yakin MU Tumbangkan PSG di Liga Champions

MU akan berhadapan dengan PSG di laga kedua perdelapan final Liga Champions, Rabu (6/3).

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solksjaer antusias menjelang laga tim asuhannya, Manchester United (MU) lawan Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions, Rabu (6/3/2019). MU akan dijamu klub asal Paris, Prancis itu di Stadion Parc des Princes.

Solskjaer menuturkan, bukan hanya dia, seluruh pasukannya optimistis mereka bisa pulang dengan kemenangan dari Paris. Pasalnya, kata Solksjaer, saat ini, Setan Merah merasa "invincible" alias tak terkalahkan.

Di bawah asuhan Solksjaer, MU memang sudah mencetak 13 kemenangan dari total 16 pertandingan di semua laga. Satu-satunya kekalahan mereka terima saat ditekuk PSG 0-2 di laga pertama, di kandang sendiri, Old Trafford, dua pekan lalu.

Tapi, kekalahan ini tak dianggap Solksjaer. Justru itu bisa jadi motivasi pemain MU untuk menang di Paris dan memastikan tempat ke perempat final.

"Kami merasa setiap pertandingan bisa kami menangkan," ujar Solksjaer. "Tim ini sangat percaya diri, saya harus kataka itu. Mereka sangat percaya diri datang ke Paris, meski kami kalah di kandang sendiri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Laga Mudah

Namun, Solksjaer tak menampik, laga di Parc des Princes, tak akan mudah bagi pasukannya. Sebab, bagaimanapun, PSG adalah salah satu tim besar saat ini di Eropa. Apalagi, sejumlah pilar MU dipastikan tak bisa tampil.

Sebut saja Paul Pogba yang harus menjalani sanksi skors karena mendapat kartu merah di laga pertama. Atau, Anthony Martial yang mengalami cedera pangkal paha.

"Mereka tim yang hebat, kami sangat kesulitan saat kami bermain di Old Trafford. Pemain kami juga banyak yang tengah cedera. Tapi, ada beberapa pemain yang siap jadi pelapis," ujar Solksjaer. "Kami sudah pertimbangkan itu."

3 dari 3 halaman

Ditunggu Arsenal

Masalahnya, PSG bukan satu-satunya lawan berat yang harus dihadapi MU dalam sepekan. Pulang dari Paris, MU sudah ditunggu salah satu tim kuat London, Arsenal di laga Liga Inggris.

Saat ini, kedua tim terlibat dalam persaingan sengit berebut posisi keempat alias batas akhir zona Liga Champions. Posisi itu sekarang jadi milik MU dengan 58 poin. Sedangkan Arsenal berada di posisi kelima dengan selisih satu poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions