Sukses

Piala Presiden 2019: Febri Hariyadi Absen Kontra Persebaya

Persib Bandung dipastikan tanpa Febri Haryadi saat bersua Persebaya Surabaya di pertandingan kedua babak penyisihan grup A Piala Presiden 2019.

Jakarta Persib Bandung dipastikan tanpa Febri Haryadi saat bersua Persebaya Surabaya di pertandingan kedua babak penyisihan grup A Piala Presiden 2019. di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 7 Maret 2019 nanti. Jebolan Diklat Persib itu mendapat panggilan Timnas Indonesia Senior untuk melaksanakan training camp (TC).

"Ya Febri ke timnas. Dia sudah bicara sama coach (Timnas), kita sudah komunikasi, itu bagus untuk kita," ungkap pelatih Persib, Miljan Radovic usai memimpin sesi latihan di Lapangan Sepak Bola ITB, Senin (4/3/2019).

Pelatih asal Montenegro ini pun mengaku tak mempermasalahkan terkait pemanggilan salah satu pemain pilarnya tersebut. Radovic menyebut tak bisa menolak pemanggilan Febri ke Timnas.

Meski begitu dirinya mengkritik jadwal Timnas yang selalu bentrok dengan kompetisi. Radovic menyebut di negara lain, ketika Timnas main maka kompetisi akan berhenti.

"Dia perlu ke Timnas, itu yang pertama itu. Tapi sebetulnya kalau di Eropa, kalau timnas main kompetisi stop. Tapi di sini, saya tidak bisa bicara atau meminta 'Febri kamu tetap dengan tim jangan pergi ke timnas', tidak. Timnas perlu Febri, harus pergi kesana. Timnas dulu," lanjut pelatih Persib ini.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pengganti

Dengan absennya pemain yang karib disapa Bow itu, pelatih berusia 43 tahun itu mengaku bakal mencoba beradaptasi dengan memainkan pemain lain di posisi yang ditinggalkan Febri. Apalagi Radovic pun tak khawatir karena memiliki pemain yang kualitasnya setara dengan pemilik nomor punggung 13 tersebut.

"Kita harus adaptasi untuk itu. Gantinya? Kita akan lihat, ada beberapa solusi, mereka siap. Untuk saya yang penting mereka siap," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tambahan Amunisi

Di sisi lain meski kehilangan Febri, skuat Bandung kembali mendapatkan tambahan amunisi. Pasalnya Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, I Made Wirawan, dan Supardi Nasir sudah bisa diturunkan.

"Febri tidak main besok. Tapi kemarin dua tiga pemain, Dedi, Made, Vizcarra dan Supardi kembali gabung. Tambah, kalau nanti pemain baru datang dan pemain yang cedera sembuh, itu akan berbeda untuk Persib. Maka saya sabar dulu, harus," tandasnya. (Ayobandung.com)

 

Baca berita menarik Ayobandung.com lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.