Sukses

Kata Ramos Usai Sikut Messi di El Clasico

Real Madrid kembali kalah 0-1 saat bertemu Barcelona di El Clasico, Sabtu (2/3/2019).

Liputan6.com, Jakarta Bek Real Madrid, Sergio Ramos, akhirnya buka suara soal pelanggaran yang dilakukannya terhadap Lionel Messi pada El Clasico, Sabtu (2/3/2019) lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Los Blancos kembali kalah dari Barcelona dengan skor tipis 0-1.

Gol Barcelona lahir dari Ivan Rakitic pada menit ke-26. Ini merupakan kemenangan beruntun kedua yang diraih Blaugrana di markas Real Madrid. Sebelumnya pada El Clasico leg kedua 16 besar semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2), Barcelona bahkan menang dengan skor lebih besar, yakni 3-0.

Lionel Messi kembali mendapat penjagaan ketat pada pertandingan ini. Sepanjang babak pertama, setidaknya dua kali Messi terlibat kontak dengan Ramos yang menjaga barisan pertahanan Madrid.

Namun pelanggaran kedua membuat Messi berang dan sempat terlibat adu argumen dengan Ramos. Pemicunya adalah gerakan Ramos yang menyikut wajahnya saat keduanya berebut bola.

Beruntung Ramos tidak menerima kartu kuning dari wasit akibat kejadian ini. Sementara Messi tampak marah besar kepada Ramos hingga terpaksa harus ditenangkan oleh rekan-rekannya.

"Kejadian seperti ini biasa dalam pertandingan," ujar Ramos mengecilkan insiden tersebut.

"Saya tidak berniat menangkapnya. Namun dia terlalu berlebihan dengan dan tetap berbaring di tanah. Wasit telah mengambil keputusan, dan itu sudah berakhir bagi saya," kata Ramos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulut Messi Berdarah

Sementara itu, aksi Ramos menuai kecaman dari bek Barcelona, Gerard Pique. Kekasih penyanyi seksi Shakira itu menganggap bek asal Spanyol itu telah berbuat kasar kepada La Pulga.

"Mulut Messi berdarah, itu sangat agresif," kata Pique seperti dilansir Metro.co.uk.

Pique sebenarnya paham dengan rivalitas yang mewarnai setiap El Clasico. Dalam duel ini, setiap pemain pasti akan mati-matian membela klubnya dan pertemanan di luar lapangan untuk sementara dikesampingkan. Hanya menurutnya, panasnya tensi pertandingan hanya di dalam stadion saja.

"Tapi begitu pertandingan selesai, suasana berubah dan para pemain sangat menghormati kami."

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu (2/3/2019)

Espanyol 3-1 Real Valladolid

Villarreal 1-2 Deportivo Alaves

Huesca 2-1 Sevilla

Real Madrid 0-1 Barcelona

 

Minggu (3/3/2019)

Eibar 1-0 Celta de Vigo

Real Betis 1-2 Getafe

Real Sociedad 0-2 Atletico Madrid

Valencia 2-0 Atheltic Club

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.