Sukses

Kembali ke Liga Champions Harga Mati Bagi Arsenal

Musim ini Arsenal hanya berlaga di Liga Europa.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka menegaskan timnya harus lolos ke Liga Champions musim depan. Dia percaya keberhasilan itu bakal jadi langkah penting dalam perkembangan The Gunners pasca kepergian Arsene Wenger.

Musim ini Arsenal memang hanya bisa berlaga di Liga Europa setelah gagal menembus empat besar Premier League musim lalu. Artinya, mereka punya dua cara kembali ke Liga Champions: menjuarai Liga Europa; atau kembali ke empat besar.

Dua opsi tersebut sama sulitnya. Menjuarai Liga Europa sulit dan sedikit tricky. Sedangkan di Premier League, mereka harus bersaing dengan tim kuat seperti Chelsea dan Manchester United.

"Akan jadi langkah besar jika Arsenal bisa kembali ke Liga Champions. Kami ingin melakukannya. Itu tidak mudah, tapi kami akan terus bekerja keras," kata Xhaka dilansir dari Sky Sports.

"Setelah Arsene Wenger pergi, banyak perubahan pada klub ini. Kami bahagia dengan pelatih yang sekarang dan kami sudah banyak berkembang, kami bekerja keras."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buktikan di Lapangan

Arsenal memang kerap diremehkan karena hanya memasang target empat besar, tapi Xhaka menegaskan bermain di Liga Champions sangatlah penting. Dia ingin skuat Arsenal membuktikan fokus mereka di lapangan.

"Tentu saja itu penting. Dua kali dalam tiga tahun terakhir kami tidak bermain di Liga Champions, dan klub seperti Arsenal harus bermain di Liga Champions."

"Kami harus membuktikan itu di lapangan," tutup dia.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.