Kompany: Siapa Bisa Raih 100 Poin Seperti City?

Oleh Liputan6.com pada 04 Mar 2019, 18:15 WIB
Vincent Kompany

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menilai timnya tak harus mempertahankan gelar agar disebut klub hebat. Sebab, menurut Kompany, The Citizens sekarang sudah layak mendapatkan label sebagai klub hebat.

Man City sedang menjalani salah satu periode terbaiknya. The Citizen pun dinilai perlu mempertahankan titel juara Premier League yang diraih musim lalu.

Dengan begitu, maka pasukan Pep Guardiola akan dianggap berada pada level yang sama dengan Manchester United era Sir Alex Ferguson, Chelsea pada era Jose Mourinho atau Arsenal era Arsene Wenger pada awal tahun 2000-an.

"Tidak, saya pikir itu adalah dua hal yang berbeda," ucap Kompany dikutip dari Goal Internacional.

Vincent Kompany menyebut Manchester City tidak harus mempertahankan gelar untuk dianggap sebagai salah satu klub besar dalam sejarah Premier League. Sebab, pemain asal Belgia meyakini bawah Man City saat ini sudah mencapai level tersebut.

Pendapat Kompany berdasar pada apa yang sudah dicapai oleh Man City pada musim 2017/18 lalu, menjadi juara dengan raihan 100 poin dalam satu musim.

"Itu tergantung pada siapa yang Anda dengarkan. Kami mencapai 100 poin, semoga sukses untuk siapa pun yang ingin mencapainya lagi. Bagi saya, itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa," ucap Kompany.

"Kami melakukan yang terbaik, yang mungkin dilakukan oleh tim baik di laga kandang maupun tandang. Jika Anda bicara tentang mempertahankan gelar, maka saya yakin tidak banyak tim yang akan punya lawan sebaik yang kami hadapi sekarang yakni Liverpool," sambungnya.

 

2 of 2

Persaingan dengan Liverpool

Setelah cukup lama berada di posisi kedua klasemen Premier League, Manchester City akhirnya berada di puncak klasemen pada pekan ke-29. Man City dengan raihan 71 poin berada di puncak, unggul satu poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

Meskipun kini berada di posisi yang lebih baik, Kompany tidak ingin Man City cepat puas dan meremehkan Liverpool.

"Liverpool menjalani musim terbaiknya yang pernah saya tahu sejak saya bermain di Premier League. Mereka adalah tim yang kuat dan kami tetap perlu untuk meningkatkan level permainan kami setiap waktu," tutup Kompany.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓