Napoli vs Juventus: Kalah, 'Partenopei' Kibarkan Bendera Putih

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Mar 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 04 Mar 2019, 14:15 WIB
Juventus vs Napoli
Perbesar
Aksi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (tengah) saat melawan Napoli. (Ciro Fusco/ANSA via AP)

Liputan6.com, Naples - Napoli harus pasrah kalah 1-2 dari pesaing utama mereka, Juventus dalam perburuan gelar juara Liga Italia, Senin (4/3/2019) dinihari WIB. Kekalahan ini rupanya membuat bek Napoli, Nikola Maksimovic pesimistis.

Ia menyebut, Napoli tak mungkin lagi mengejar Juventus di tabel klasemen Liga Italia. "Persaingan gelar juara telah berakhir. Kami tidak akan memikirkan itu lagi," ujar Maksimovic seperti dilansir Football Italia.

Label laga perebutan gelar juara layak disematkan pada partai Napoli vs Juventus dinihari tadi. Pasalnya, kedua tim saat ini menghuni masing-masing peringkat kedua dan pertama di tabel klasemen.

Juventus memimpin dengan 69 poin, sementara Napoli 56. Namun kemenangan 2-1 Juventus membuat jarak itu melebar menjadi 16 poin.

Dua gol kemenangan Juventus masing-masing dicetak Miralem Pjanic dan Emre Can. Sementara, satu gol Napoli dibuat Jose Callejon.

Pada pertandingan ini, wasit juga mengeluarkan dua kartu merah. Pertama untuk kiper Napoli, Alex Meret, disusul kartu merah untuk Pjanic.

 

2 dari 3 halaman

Target Liga Europa

Juventus Vs Napoli
Perbesar
Napoli takluk 1-2 dari Juventus pada partai dinihari tadi (AFP / Alberto Pizzoli)

Dengan sisa 12 pertandingan lagi, Napoli butuh keajaiban untuk menurunkan Juventus dari puncak klasemen. Maksimovic mengatakan, Napoli kini mengalihkan bidikan ke Liga Europa.

"Sekarang, kami fokus ke Liga Europa, yang menjadi satu-satunya target. Kami harus bermain pada Kamis nanti dengan determinasi," kata Maksimovic.

Di Liga Europa, Napoli bakal menghadpai RB Salzburg pada leg pertama babak 16 besar. Pertandingan itu bakal berlangsung di markas Napoli, Stadion San Paolo, Jumat (8/3/2019) dinihari WIB.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓