Napoli vs Juventus: Emre Can Minta Timnya Tetap Konsentrasi

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Mar 2019, 11:19 WIB
Diperbarui 04 Mar 2019, 11:19 WIB
Juventus vs Chievo di Liga Italia
Perbesar
Gelandang Juventus, Emre Can (kanan) (Marco BERTORELLO/AFP)

Liputan6.com, Naples - Partai Napoli vs Juventus, Senin (4/3/2019) dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 1-2. Salah satu gol kemenangan Juventus dicetak oleh Emre Can pada menit 39.

Selepas pertandingan, Can menilai kemenangan atas Napoli merupakan kemenangan krusial dalam perburuan scudetto. "Punya keunggulan 16 poin sangat penting dan kami tahu sebelum kick off, kami harus bermain total untuk menang," ujar Can seperti dilansir situs resmi klub.

Partai melawan Napoli krusial bagi Juventus dalam perburuan gelar juara. Pasalnya, Napoli adalah pesaing utama Juventus di tabel klasemen Liga Italia.

Il Partenopei -julukan Napoli- berada di peringkat kedua dengan 56 poin. Sebelum pertandingan ini, selisih kedua tim adalah 13 poin.

Laga di San Paolo sendiri berlangsung panas. Dua kartu merah harus dikeluarkan wasit masing-masing untuk kiper Napoli Alex Meret, dan gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Sebelum dikartu merah, Pjanic mencetak gol pertama Juventus lewat tendangan bebas. Sementara, satu gol hiburan Napoli dicetak Jose Callejon di menit 28.

"Kami senang, kami tahu bisa lebih baik. Tetapi, kami sangat puas dengan kemenangan penting ini," ujar Can.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Napoli Vs Juventus
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, berusaha melewati pemain Napoli pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Minggu (3/3). Juventus menang 2-1 atas Napoli. (AP/Ciro Fusco)

Kemenangan atas Napoli semakin memuluskan jalan Juventus mempertahankan gelar juara di musim ini. Bagaimana tidak, Napoli harus memangkas jarak 16 poin, di saat musim ini tinggal menyisakan 12 pertandingan lagi.

Meskipun demikian, Can meminta rekan-rekannya tetap fokus. Ia menganggap Juventus masih punya banyak pertandingan untuk dijalani.

"Kami masih punya banyak pertandingan dan kami harus berkonsentrasi untuk memenangkan semuanya," kata Can.

3 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik

Disinggung mengenai penampilannya, Can memilih merendah. Mantan gelandang Liverpool ini mengaku hanya berusaha memberikan yang terbaik.

"Apakah ini penampilan terbaik saya? Saya tidak tahu. Saya memberikan segalanya untuk membantu tim," kata Can mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓