Manajer Chelsea Puji Reaksi Positif Kepa

Oleh Aning Jati pada 05 Mar 2019, 09:10 WIB
Kepa Arrizabalaga

Jakarta Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengapresiasi reaksi positif yang diperlihatkan kiper Kepa Arrizabalaga saat laga kontra Fulham di Craven Cottage, Minggu (3/3/2019).

Sarri memutuskan kembali menurunkan Kepa dalam laga tandang Chelsea kontra Fulham yang berakhir dengan kemenangan 2-1. Keduanya sempat terlibat friksi pada final Piala Liga menghadapi Manchester City (24/2/2019). Sarri memuji sang kiper atas reaksi yang ia berikan.

"Kepa bermain sangat bagus, itu adalah keputusan yang normal. Dia membayarnya pada klub dan tim, sekarang situasi itu sudah ditutup. Tak ada cara lain, tapi saya rasa Kepa cukup jantan, dia mengerti dan bereaksi dengan sangat bagus," ujar Sarri kepada Sky Sports.

"Saya berbicara dengannya sepanjang pekan, dia mengerti. Dia berlatih dengan sangat bagus, reaksinya hari ini sangat bagus. Saya kenal dia, dia sangat bagus. Dia membuat kesalahan, tapi sekarang sudah selesai," imbuhnya.

Sarri dan Kepa sempat terlibat friksi setelah kiper asal Spanyol itu menolak ditarik keluar oleh Sarri jelang adu penalti dalam partai final Piala Liga versus Manchester City di Wembley Stadium.

Kedua pihak menyatakan hal tersebut hanya kesalahpahaman dan Kepa sudah dijatuhi hukuman denda oleh klub. Namun, Sarri memilih untuk tidak memainkan Kepa dalam laga menghadapi Tottenham Hotspur pada laga tengah pekan lalu (28/2/2019), atau pertandingan pertama setelah kasus pada laga final Piala Liga tersebut.

Kiper pengganti, Willy Caballero sejatinya tampil cukup apik ketika Chelsea mengalahkan Spurs 2-0. Namun, Sarri akhirnya kembali memberi kepercayaan terhadap Kepa. Manajer asal Italia itu percaya Kepa sudah menyadari kesalahannya dan layak untuk kembali dipercaya.