Kembali Turunkan Kepa, Manajer Chelsea: Saya Bisa Saja Membunuhnya

Oleh Adyaksa Vidi pada 04 Mar 2019, 11:00 WIB
Kepa Arrizabalaga

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri membela keputusannya untuk kembali memainkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama Chelsea. Ia percaya Kepa telah melupakan kesalahannya dan tidak akan terjadi konflik lagi di masa mendatang.

Kepa menjadi sorotan saat Chelsea melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris dua pekan lalu. Dia menolak diganti meski Sarri telah menyuruh Willy Caballerro masuk ke lapangan.

Ironisnya di laga itu Chelsea akhirnya kalah dalam adu penalti. Kepa pun tak dimainkan Sarri dalam laga melawan Tottenham tengah pekan lalu.

Namun kiper asal Spanyol itu kembali jadi starter melawan Fulham. Ia membuat banyak penyelamatan hebat dan membawa Chelsea menang 2-1 atas Fulham tadi malam.

Chelsea pun menjaga peluang finis empat besar klasemen. Mereka mengoleksi 56 poin dari 28 laga.

 

 

2 of 3

Komentar Sarri

Kepa Arrizabalaga dan David Luiz
Kepa Arrizabalaga dan David Luiz pada final Piala Liga kontra Manchester City di Wembley Stadium (24/2/2019). (AFP/Adrian Dennis)

"Saya sangat mengenal Kepa. Jadi saya putuskan untuk menurunkannya lagi di lapangan," kata Sarri seperti dilansir Daily Mail.

"Saya bisa saja membunuhnya, namun sikapnya selama sepekan ini sangat baik. Toh dia sudah tahu kesalahannya," kata manajer asal Italia itu menambahkan.

"Mungkin jika yang melakukan pemain lain saya akan memberikan perlakuan berbeda. Jadi untuk Kepa saya pikir mempercayakannya lagi adalah solusi terbaik."

3 of 3

Hasil Liga Inggris

Kepa Arrizabalaga
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menolak diganti saat melawan Manchester City pada final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (24/2/2019). (AFP/Adrian Dennis)

Tottenham 1 - 1 Arsenal

Bournemouth 0 - 1 Manchester City

Brighton1 - 0 Huddersfield

Burnley 1 - 3 Crystal Palace

MU 3 - 2 Southampton

Wolverhampton 2 - 0 Cardiff City

West Ham United 2 - 0 Newcastle

Watford 2 - 1 Leicester City

Fulham 1 - 2 Chelsea

Everton 0 - 0 Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by