Sukses

Arsenal Belum Menyerah Kejar Posisi 4 Besar

Arsenal gagal raih tiga poin di markas Tottenham.

Liputan6.com, London - Arsenal turun ke peringkat lima, tapi bek Sokratis Papastathopoulos tidak patah arang. Pemain asal Yunani itu yakin timnya masih punya peluang besar untuk finis di empat besar pada akhir musim nanti.

Skuat asuhan Unai Emery tersebut harus puas dengan tambahan satu poin saat bertemu Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (3/3) kemarin. Kedua tim raksasa Kota London tersebut hanya meraih hasil imbang 1-1.

Berkat itu, mereka pun harus menerima nasib bertengger di peringkat lima pada pekan ini. Sebab sehari sebelumnya, Manchester United berhasil menyalip posisi mereka setelah menang atas Southampton dengan skor tipis 3-2.

Hasil imbang telah menghentikan rentetan hasil apik Arsenal dalam waktu beberapa pekan terakhir. Seperti yang diketahui, The Gunners berhasil menyapu bersih lima pertandingan sebelum kontra Tottenham dengan kemenangan.

Tapi api semangat dalam mata para penggawa Arsenal tampaknya masih belum padam. Sokratis mengatakan bahwa semangat tim sedang berada dalam puncaknya pada saat ini.

"Semangat tim sedang sempurna, dan sebelum pertandingan pelatih kami berkata bahwa semangat ini akan menjadi titik kuat kami hari ini," tutur Sokratis seperti yang dikutip dari Goal.

"Bukan soal bagaimana kami bermain. Tapi juga bagamana kami, semuanya, percaya bahwa kami bisa melakukannya. Itu sangat penting bagi tim, bagi semangat. Setiap harinya di sesi latihan, kami tahu bahwa kami ada di sana dan itu sangat penting bagi kami," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Finis Empat Besar Sangat Penting

Posisi empat besar sangatlah berarti untuk Arsenal. Tak hanya sebagai bukti bahwa mereka telah berkembang dari musim sebelumnya, finis di empat besar juga berarti The Gunners bisa ikut terlibat dalam ajang Liga Champions setelah sekian lama.

"Kami menang bersama, kami kalah bersama, kami satu tim. Dan kami harus terus seperti ini di laga-laga selanjutnya," tambah pemain asal Yunani tersebut.

"Sangat penting bagi kami, dan juga pelatih kami, untuk mendapatkan satu tempat di empat besar, agar kami bisa tampil di Liga Champions musim depan," tandasnya.

Pekan berat Arsenal belum berhenti di laga kontra Tottenham. Pekan depan, dua hari setelah melawat ke markas Rennes untuk melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Europa, mereka akan berhadapan dengan klub raksasa Premier League lainnya, Manchester United.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.