Sukses

Napoli vs Juventus: Ancelotti Bicara Aksi Tipu-tipu Cristiano Ronaldo

Ancelotti menyebut kiper Napoli tak pantas mendapat kartu merah saat berduel dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Naples - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti meradang dengan aksi tipu-tipu bintang Juventus, Cristiano Ronaldo di San Paolo Stadium, Senin (4/3/2019) dini hari WIB pada pekan ke-26 Liga Italia. Dalam laga ini, Napoli kalah 1-2 dari Juventus.

Ancelotti menilai Ronaldo melakukan diving pada menit ke-25. Ketika itu pemain Juventus berusia 34 tahun tersebut sedang menguasai bola, sedangkan kiper Napoli, Alex Meret mencoba menghentikannya.

Saat Meret mencoba menghadang Ronaldo di luar kotak penalti, eks pemain Real Madrid itu terjatuh. Wasit yang memimpin pertandingan, Gianluca Rocchi memberikan kartu merah kepada Meret karena dianggap menyentuh bola di luar kotak penalti dengan sengaja.

"Itu kontroversial! Dia (Meret) tentu saja tidak menangkap bola. Saya bisa menerima kalau itu pelanggaran, tapi lihat dulu ke mana bola itu pergi dan di mana posisi Meret," kata Ancelotti, dikutip dari Football Italia.

"Kita kan sudah pakai teknologi VAR, mengapa tidak melihatnya secara keseluruhan. Itu tak pantas dikartumerah karena Ronaldo tidak bisa mengejar bola. Bolanya menujuh ke bendera di sudut lapangan," ucapnya menambahkan usai pertandingan melawan Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjalan Seimbang

Kendati kalah 1-2 dari Juventus, Ancelotti menilai pertandingan berjalan seimbang. Baik Napoli dan Juventus memperlihatkan pertandingan yang menarik.

"Juventus memiliki temperamen, organisasi, dan duel individu yang hebat, sedangkan kami memiliki lebih banyak teknik, kualitas, dan fokus pada kekuatan-kekuatan itu untuk menang," ucapnya.

Kekalahan tersebut membuat Napoli kian tertinggal dari Juventus. Napoli hanya mengemas 56 poin, sedangkan Juventus kian mendekati gelar juara Liga Italia dengan raihan 72 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.