Piala Presiden 2019: Bungkam Semen Padang, Pelatih Bhayangkara FC Puji Dendy Sulistyawan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 03 Mar 2019, 19:25 WIB
Piala Presiden 2019 : Bhayangkara FC Vs Semen Padang

Jakarta - Bhayangkara FC berjaya pada penampilan perdana di Piala Presiden 2019. Masuk Grup B, The Guardian menaklukkan Semen Padang 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019), 

Gol Bhayangkara FC pada Piala Presiden kali ini dicetak Anderson Salles pada menit ke-9, Dendy Sulistyawan (67), Ilham Udin Armaiyn (78), dan Muhammad Hargianto (88). Sementara, Semen Padang hanya mampu membalas via Nildo Victor Juffo (63) dan Zitte Florent (80).

Usai pertandingan, Angel Alfredo Vera selaku pelatih Bhayangkara FC memuji penampilan Dendy. Mantan bomber seleksi Timnas Indonesia U-22 pada 2017 itu dinilainya punya kecepatan untuk mengelabui pemain lawan.

"Dendi pemain yang lincah. Dan saya butuh penyerang yang cepat. Waktu saya berikan kesempatan, dia berhasil memanfaatkannya," ujar Alfredo pada konferensi pers setelah pertandingan.

Alfredo juga menyinggung perlawanan Semen Padang yang sempat membuat timnya kerepotan pada laga yang disiarkan Indosiar ini. Ditambah, kedua tim saling berbalas gol di paruh kedua.

"Kami pada babak pertama bermain bagus, dapat mencetak satu gol. Di babak kedua, Semen Padang lebih agresif sanpai imbang 1-1. Tapi, kami berhasil meraih kemenangan," tuturnya.

Bhayangkara FC selanjutnya berjumpa Mitra Kukar pada partai kedua Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan itu bakal digelar pada 11 Maret 2019 di Stadion Patriot.

"Sekarang kami harus istirahat. Kami akan menikmati kemenangan ini. Untuk pertandingan berikutnya, kami berpikir lagi besok," imbuh pelatih asal Argentina itu.

 

Sumber: Bola.com