5 Bintang yang Jadi Rebutan di Bursa Transfer Musim Panas

Oleh Ario Yosia pada 04 Mar 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 04 Mar 2019, 21:14 WIB
Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Tumbangkan AC Milan

Jakarta - Bursa transfer musim panas merupakan salah satu momen penting pada kompetisi sepak bola Eropa. Setiap klub terjun ke pasar demi mendapatkan pemain terbaik. 

Klub-klub Eropa biasanya memanfaatkan bursa transfer musim panas untuk memperkuat tim. Pemain yang mampu memberikan kontribusi akan dipertahankan, sedangkan pemain yang tidak masuk dalam rencana pelatih akan dilepas.

Selain itu, klub juga membutuhkan tambahan pemain baru. Kehadiran pemain baru tentu saja diharapkan bisa mendongkrak performa tim guna bersaing di kompetisi.

Bursa transfer musim panas mendatang juga bisa menjadi jalan keluar bagi sejumlah pemain. Ada beberapa pemain yang saat ini sedang mengalami masa-masa sulit bersama timnya.

Mereka saat ini sedang santer dikabarkan akan segera meninggalkan klubnya masing-masing. Namun, para pemain yang penampilannya sangat cemerlang pada musim ini juga dikaitkan dengan klub lain.

Berikut ini lima pemain yang berpotensi hengkang pada bursa transfer musim panas seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 6 halaman

Marcelo

Pencetak Gol Kemenangan, Liga Champions 2017-2018
Bek Real Madrid, Marcelo menyumbang satu gol pada menit ke-72 saat melawan Juventus pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz stadium, Turin, (3/4/2018). Real Madrid menang 3-0. (AP/Antonio Calanni)

Setelah El Clasico terakhir di Santiago Bernabeu, ada dua pemain yang jelas tidak masuk dalam rencana pelatih Santiago Solari lagi. Salah satunya adalah Marcelo.

Media-media Eropa sudah mengeluarkan laporan bahwa bek kiri Brasil itu sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk bermain di Serie A pada musim depan. Menurut Tuttosport, kesepakatan ditutup dengan kisaran € 45 juta dan sang pemain akan mendapatkan gaji sebesar 12 juta per Euro musim setelah pajak.

Marcelo sudah meraih banyak kesuksesan di Real Madrid. Namun, waktunya di klub sepertinya akan segera berakhir dan dia akan meninggalkan banyak warisan.

3 dari 6 halaman

Jadon Sancho

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Duel udara bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2). Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund. (AP/Frank Augstein)

Jadon Sancho mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan setelah bergabung dengan Borussia Dortmund. Hal itu jelas membuat klub Bundesliga itu menjadi khawatir.

Sancho saat ini sedang diminati sejumlah klub besar Eropa. Klub-klub yang tertarik merekrutnya termasuk Manchester United, Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Bayern Munchen, Juventus, dan PSG.

Namun, Sancho pasti punya harapan untuk kembali ke tanah kelahirannya. Itulah sebabnya klub-klub Inggris punya peluang yang lebih besar untuk mengontraknya.

4 dari 6 halaman

Krzysztof Piatek

Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia
Selebrasi pemain AC Milan usai Krzysztof Piatek mencetak gol pada menit ke-10 di laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP/Antonio Calanni)

Striker asal Polandia itu baru saja tiba di AC Milan dan dia sudah menjadi bahan pembicaraan di seluruh benua. Piatek mampu mencetak banyak gol untuk Milan an dia masuk radar sejumlah klub top Eropa.

Juventus dikabarkan sangat berminat untuk mendatangkan Piatek. Namun, ada juga klub-klub besar lainnya seperti Manchester United, Real Madrid, atau Tottenham Hotspur yang juga tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Tidak ada klub di Eropa yang tidak menginginkan predator luar biasa seperti Piatek. Meski usianya masih cukup muda, Piatek sudah membuktikan ketajamannya di Serie A.

5 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Mauro Icardi
Kapten Inter Milan Mauro Icardi yang namanya ditulis menggunakan huruf Tionghoa. (AP Photo/Luca Bruno)

Perseteruan Mauro Icardi dengan Inter Milan menjadi berita utama di Eropa belakangan ini. Kini pemain Argentina itu diduga kuat akan meninggalkan Nerazzurri pada akhir musim.

Juventus akan selalu mengintai situasi Icardi di klub untuk merekrutnya. Namun, Icardi punya impian menjadi pengganti Suarez dan bermain bersama Lionel Messi di Barcelona.

Real Madrid merupakan klub lainnya yang juga tertarik dengan Icardi. Namun, sang pemain cuma memikirkan Barcelona dan hanya tawaran yang sangat menggoda yang bisa meyakinkannya.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale

Real Madrid Vs Kashima Antlers
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kashima Antlers pada laga Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Rabu (19/12). Madrid menang 3-1 atas Kashima. (AFP/Giuseppe Cacace)

Bale datang ke Real Madrid dengan status pemain termahal dunia pada saat itu. Ia sudah meraih kesuksesan besar di sana dengan memenangkan sejumlah gelar termasuk beberapa trofi Liga Champions.

Namun, pemain asal Wales itu sering diganggu cedera setiap musim dan ia sangat merindukan rumah sejak meninggalkan Inggris. Ini artinya, Bale bisa kembali menuju Premier League setelah meninggalkan Los Blancos.

Bale sepertinya tidak akan bertahan di Madrid kecuali manajemen klub menginginkan sebaliknya. Tujuan pemain yang paling memungkinkan untuk Bale adalah Manchester United, Tottenham Hotspur, atau Liverpool.

 

Sumber: Bola.net 

Lanjutkan Membaca ↓