Sukses

Fajar / Rian Emban Misi Khusus di All England 2019

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto ditargetkan mendulang hasil lebih baik daripada dua edisi terakhir di All England.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto diberi target meraih hasil lebih baik dari dua edisi terakhir di All England. Sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, menargetkan Fajar / Rian minimal lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Target perempat final di All England ditetapkan dengan perhitungan khusus. Menurut Herry, jika mampu melenggang minimal hingga delapan besar, Fajar  /Rian bakal naik peringkat. 

Ganda terbaik kedua Indonesia itu kini bercokol di peringkat kesembilan, atau dua tingkat di bawah pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

"Pada dua edisi sebelumnya di All England, Fajar / Rian kalah di babak pertama. Kali ini mereka harus bisa melewati rintangan awal. Minimal lolos ke perempat final," kata Herry ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (2/3/2019).  

"Kalau bisa sampai babak itu, poin akan bertambah dan mereka bisa naik rankingnya," imbuh Herry. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Peluang

Herry mengatakan kans Fajar/Rian melangkah lebih jauh dari perempat final. Syaratnya, mereka bisa tampil konsisten dan fokus. 

"Perempat final harusnya minimal banget itu. Kalau bisa sampai semifinal. Tapi, di semifinal kalau sama-sama lolos mereka bisa ketemu Kevin/Marcus," kata Herry. 

Fajar/Alfian diprediksi tak akan mengalami kesulitan berarti pada babak pertama All England 2019. Mereka akan bertemu ganda Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.