Sukses

Pogba Kembali Gagal Penalti, Ini Reaksi Manajer MU

Pogba sudah tiga kali gagal mengeksekusi penalti bersama MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tidak berencana mencabut tugas penalti dari Paul Pogba. Dia yakin anak asuhnya bakal menebus kesalahan.

Posisi Pogba dipertanyakan karena tidak mampu menunaikan tugas pada laga melawan Southampton di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). Terlebih itu merupakan kegagalan ketiganya musim ini.

Beruntung MU tetap berjaya 3-2 berkat dua gol Romelu Lukaku dan Andreas Pereira. "Saya hanya memintanya agar siap pada kesempatan berikutnya," ungkap Solskjaer.

"Dia penuh percaya diri dan ingin mengambil penalti lagi. Sikap itulah yang dibutuhkan. Pogba bakal baik-baik saja," katanya.

Pendahulu Solskjaer, Jose Mourinho, juga memberi pandangan sama terhadap Pogba. Dia suka dengan karakter gelandang MU asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Mourinho

Sosok berkebangsaan Portugal tersebut memuji mental Pogba untuk tetap mengambil penalti meski gagal. "Paul selalu siap memikul tanggung jawab. Bagi saya itu fantastis," katanya.

"Mungkin dia harus belajar mengubah teknik karena kiper lawan sudah mempelajari gerakannya. Namun di luar itu saya tidak punya keluhan terhadap Pogba," sambung Mourinho.

3 dari 3 halaman

Rapor Penalti Pogba

Musim ini Pogba sudah mengambil sembilan penalti. Dia gagal pada duel versus Southampton, Everton, dan Burnley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League