Gelandang Muda MU Ketagihan Cetak Gol

Oleh Harley.Ikhsan pada 04 Mar 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 04 Mar 2019, 15:14 WIB
Andreas Pereira

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Andreas Pereira berharap dapat menambah koleksi gol setelah mencatatkan nama pertama kali di papan skor pada pentas Liga Inggris.

Gol Pereira membantu MU membalikkan ketertinggalan untuk mengalahkan Southampton 3-2 di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019).

"Saya merasakan banyak emosi dan bahagia. Semoga saya bisa kembali melakukannya," kata Pereira.

Ini bukanlah gol pertama Pereira bagi The Red Devils. Dia merobek gawang Ipswich Town melalui tendangan bebas pada Piala Liga 2015/2016.

"Tadi adalah hari terbaik. Saya senang bisa membuat gol di laga sulit," ungkap pemain berusia 23 tahun itu, dilansir situs resmi MU.

2 of 3

Proses Gol

FOTO: Romelu Lukaku 2 Gol, Manchester United Tekuk Southampton
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Southampton pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (2/3). MU menang 3-2 atas Southampton. (AFP/Oli Scarff)

Pereira mengaku hampir melepas umpan ke Luke Shaw sebelum melepas tembakan yang menaklukkan kiper Southampton, Angus Gunn. "Saya melihat Luke di kiri dan berniat mengumpan," ujarnya.

"Namun saya melatih tendangan jarak jauh jelang pertandingan dan saya pikir bakal mencoba. Persiapan itu menambah kepercayaan diri. Saya punya firasat bagus dan memutuskan menendang," ungkap pemain berkebangsaan Brasil itu.

3 of 3

Zona Liga Champions

Kemenangan atas Southampton mengembalikan MU ke zona Liga Champions. Mereka menempati posisi empat, unggul satu angka atas pesaing terdekat Arsenal.

"Semoga kami bisa mengamankan tempat di Liga Champions," pungkas Pereira.

Lanjutkan Membaca ↓