Fajar / Rian Harus Benahi 2 Hal Jelang Tampil di All England

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Mar 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 03 Mar 2019, 20:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, berusaha memukul kok saat melawan rekan senegaranya. (Bola.com/Yoppy Renato)
Perbesar
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto harus membenahi sejumlah hal sebelum turun di All England 2019. Pelatih ganda putra pelatnas Herry Iman Pierngadi mengatakan Fajar / Rian harus lebih konsisten saat bermain dan harus lebih fokus. 

Herry mengatakan dalam beberapa kesempatan Fajar / Rian bermain tak konsisten antara gim satu ke gim lainnya. Kelemahan itu yang membuat Fajar / Rian belum bisa membukukan hasil konsisten di setiap turnamen. 

Menurut Herry, inkonsistensi itu harus dihilangkan jika Fajar/Rian ingin melangkah jauh di All England 2019, yang akan digelar di Birmingham, pada 6-10 Maret. 

"Catatannya mereka kurang konsisten. Gim pertama ke gim kedua kadang berubah permainanannya terlalu banyak. Hal seperti itu tak boleh terjadi lagi," kata Herry ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (2/3/2019). 

"Catatan lainnya kurang fokus saat bermain, terutama Fajar. Saya sudah bicara dengan mereka soal ini. Harus benar-benar fokus terutama di poin tua seperti 18-18, atau 19-19. Kalau poin-poin seperti itu hilang ya akan menjadi sulit," imbuh Herry mengenai evaluasi Fajar/Rian menjelang All England 2019. 

 

 

2 dari 2 halaman

Mental Kuat

Herry juga menegaskan Fajar/Rian tak punya masalah dengan ketangguhan mental. Keduanya punya mental bagus sehingga bisa menghadapi berbagai tekanan. 

"Mental mereka malah cukup bagus. Di usia segitu mereka sudah menunjukkan punya mental yang teruji. Jadi tak ada masalah," imbuh dia. 

Fajar/Rian bersama para wakil Indonesia lainnya bertolak ke Birmingham, Inggris, pasa Sabtu malam ini. Ganda putra Indonesia total mengirimkan lima wakil, salah satunya Fajar/Rian.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓