Sukses

Marc Marquez Beberkan Rahasia Jadi Pebalap MotoGP Sukses di Arena Honda Sport Motorshow

Melecut semangat para pebalap Indonesia, Juara MotoGP 2018 Marc Marquez membeberkan trik-trik menarik untuk menjadi yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan tanpa alasan seorang Marc Marquez memperoleh julukan The Baby Alien. Pasalnya, di usia yang masih terhitung muda, ia berhasil meraih banyak sekali prestasi menawan. Beragam raihan fenomenal berhasil ia ukirkan, di antaranya sanggup meraih gelar juara dunia perdana saat masih menyandang status rookie pada tahun 2013. Selain itu, ia juga menjadi pebalap termuda dengan raihan lima gelar juara dunia. Berangkat dari situ, tak mengherankan apabila kiprahnya di atas sirkuit balap selalu menarik untuk ditunggu.

Beruntung sekali karena rider MotoGP itu pada hari Sabtu (9/2) menjadi tamu istimewa di ajang Honda Sport Motorshow yang diselenggarakan di Trans Studio Mall, Bandung. Guna melecut semangat para pebalap, rider dengan nomor kebanggaan ‘93’ tersebut membeberkan trik-trik menarik untuk menjadi yang terbaik.

“Percaya pada kemampuan, lalu fokus dan kerja keras sampai mimpi tersebut terwujud,” ujar Marc Marquez di arena Honda Sport Motorshow di Trans Studio Mall, Bandung.

Kedatangan Marquez ke Bandung menjadi salah satu bentuk apresiasi Astra Honda Motor (AHM) pada seluruh pecinta balap yang berada di Jawa Barat. Sosok yang dikenal pantang menyerah bila sedang berada di atas sirkuit itu diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pebalap untuk terus berjuang mewujudkan mimpi.

Selain Marquez, bintang tamu istimewa yang juga hadir dalam acara tersebut adalah Andi Gilang dan Gerry Salim. Keduanya merupakan sosok andalan Astra Honda Racing Team (AHRT). Tak berbeda jauh dengan The Baby Alien, mereka pun turut berbagi kisah inspiratif untuk merealisasikan setiap mimpi.

“Harus disiplin berlatih dan menggunakan waktu sebaik-baiknya, karena itu akan membantu untuk fokus tampil maksimal,” ujar Gerry Salim yang tahun ini akan berkompetisi di kelas Eropa CEV Moto2 European Championship.

Gerry sendiri dipastikan bakal menetap sementara di Eropa bersama Mario Suryo Aji yang akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship demi mendalami medan balap di sana.

Rangkaian acara Honda Sport Motorshow di Bandung tak berhenti sampai di situ saja. Pada kesempatan lain, PT. AHM juga memberi penghargaan pada mantan pebalap binaan Honda yang sukses menorehkan prestasi di ajang Asia Road Racing Championship bernama M. Fadli. Meski memiliki kondisi kurang sempurna akibat insiden kecelakaan, ia tetap sanggup mengharumkan nama Indonesia dengan merebut medali emas di cabang sepeda Asian para Games 2018. Berkat aneka pencapaian gemilang tersebut, AHM memberi penghargaan dengan menunjuknya menjadi pelatih di Astra Honda Racing School.

“M. Fadli merupakan sosok yang luar biasa. Dia sudah memberikan banyak podium untuk tim Astra Honda Racing Team dan sekarang namanya semakin harum lewat pencapaian medali emas di Asian Para Games 2018. Dan yang terpenting, sosok M. Fadli memiliki mimpi yang sangat tinggi serta gigih dalam mewujudkannya, sesuai dengan filosofi AHM, Satu Hati,” puji Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya.

Event makin meriah berkat kehadiran grup vokal JKT48 yang turut mengajak masyarakat untuk selalu mempedulikan keselamatan saat berkendara. Hal ini amat sejalan dengan campaign Honda, yaitu Cari Aman.

“Jangan lupa ya Guys kalau berkendara pakai helm SNI dan kelengkapan lainnya seperti sarung tangan dan menggunakan celana panjang,” kata salah satu personel JKT48, Cindy.

Pada acara istimewa tersebut juga, turut dipamerkan produk unggulan, seperti Honda CBR250RR yang berhasil mengantarkan putra bangsa menjadi Juara Asia selama dua tahun beturut-turut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini