Sukses

Juventus Diperkuat Ronaldo, Ancelotti: Masalah Napoli Bertambah

Ronaldo sempat diragukan untuk laga Juventus kontra Napoli akibat cedera engkel.

Liputan6.com, Napoli - Napoli akan meladeni Juventus pada pekan ke-26 Liga Italia di San Paolo, Senin (4/3/2019) dini hari WIB. Bagi Napoli, bintang Juventus Cristiano Ronaldo bisa menjadi salah satu ancaman terbesar mereka.

Pada pertemuan pertama musim ini, Napoli tumbang 1-3 di markas Juventus. Ronaldo tak mencetak gol, tapi menyumbang dua assist.

Ini adalah musim perdana Ronaldo di Italia. Performanya tidak mengecewakan. Sejauh ini, pemain asal Portugal tersebut sudah mengemas 19 gol dan delapan assist dalam 25 penampilan di Serie A.

Ronaldo sempat diragukan untuk laga kontra Napoli akibat cedera engkel. Tapi, pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah eks pemain Real Madrid itu akan main.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti paham bahaya seperti apa yang dihadirkan Ronaldo. Menurutnya, jika mantan anak asuhnya di Real Madrid itu main, berarti itu akan menjadi masalah ekstra buat timnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang Menghadapi yang Terbaik

"Saya selalu senang bertemu dengannya," kata Ancelotti seperti dikutip Football Italia. "Jika dia main, berarti masalah kami bertambah. Namun selalu menyenangkan bisa menghadapi yang terbaik."

Napoli sudah siap untuk laga ini. Meski Juventus sangat kuat, Napoli tidak merasa gentar. "Tak ada yang tak bisa dikalahkan," ucap Ancelotti.

"Juve punya kualitas dan pengalaman. Kami harus menandinginya dengan intensitas."

"Bianconeri mendominasi persepakbolaan Italia selama beberapa tahun terakhir, karena berinvestasi begitu besar dan didukung oleh sejarah. Memiliki stadion sendiri juga mendatangkan pemasukan segar," imbuh Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Berharap Dukungan Penuh Publik San Paolo

Tengah pekan kemarin, Napoli meraih kemenangan impresif 4-0 di kandang Parma. Melawan Juventus di San Paolo, rumah mereka sendiri, Napoli mengharapkan dukungan penuh para suporternya.

"Publik San Paolo pasti bisa membantu kami menciptakan atmosfer yang spesial untuk para pemain," kata Ancelotti. "Kami akan menghadapi tim teratas. Kami ingin menampilkan permainan terbaik, dan terutama untuk meraih kemenangan."

"Kemenangan bisa menjaga kami di jalur perburuan Scudetto. Hasil selain itu akan membuat fokus kami berpindah ke lainnya (Liga Europa). Kemenangan juga penting untuk kepercayaan diri kami," pungkas Ancelotti.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.