Real Madrid Kembali Dipermalukan Barcelona, Solari: Kami Sudah Berusaha

Oleh Liputan6.com pada 03 Mar 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 03 Mar 2019, 14:50 WIB
Real Madrid Perpanjang Catatan Negatif
Perbesar
Pelatih Real Madrid Santiago Solari. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Santiago Solari mengatakan para pemainya sudah melakukan segala upaya dalam laga melawan Barcelona. Tapi, Los Blancos tidak mampu mencetak gol dan kalah dari sang rival abadi.

Real Madrid kembali menghadapi Barcelona pada pekan ke-26 Liga Spanyol. Sebelumnya, dua rival ini bertemu pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) lalu.

Pada laga di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB, Real Madrid kembali harus kalah. Setelah kalah 0-2, kali ini Sergio Ramos dan kolega menyerah dengan skor 1-0.

Gol tunggal Barcelona ke gawang Real Madrid dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-26. "Kami mencoba yang terbaik dan tak menyerah," ucap Solari di situs resmi Madrid.

Tak Mampu Cetak Gol

Real Madrid Vs Barcelona
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melintas diantara pemain Barcelona pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. (AP/Andrea Comas)

"Itu adalah sebuah pertandingan yang intens, serius, dan sulit bagi kedua kubu. Jika Anda tak mencetak gol, maka Anda tidak bisa menang Kami memainkan sepak bola yang bagus. Tapi, kami tidak bisa menyelesaikannya," ucap Solari.

Meski gagal mencetak gol, Solari tidak ingin menyalahkan anak asuhnya. Dia menilai Karim Benzema dan kawan-kawan sudah berupaya ekstra keras untuk mencetak gol.

Pelatih berusia 42 tahun merasa pemain Madrid sudah mencoba dengan usaha yang maksimal. Namun, banyak peluang yang terbuang. Hal ini yang membedakan dengan Barca yang mampu mencetak satu gol dari peluang yang didapatkan.

"Pertandingan cukup seimbang, tapi mereka mampu mendapatkan satu gol. Kami harus melewatkan peluang yang kami ciptakan. Kami sudah berusaha dengan segala cara yang mungkin dan bermain sebagai tim. Tapi, kami tak bisa cetak gol," tandasnya.

Belum Menyerah

Dengan kekalahan tersebut, Real Madrid kini berada di jalur yang terjal dalam persaingan gelar juara La Liga. Madrid tertinggal 12 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen. Tapi, Solari menegaskan bahwa Madrid sama sekali belum menyerah.

"Ada jarak yang lebar antara kedua tim, tapi kami tidak akan menyerah," tegas Solari.

"Kami punya komitmen, kami harus berjuang hingga akhir, seperti apa yang kami lakukan hari ini. Gelar juara Liga Spanyol dimenangkan pada pekan terakhir musim ini, jangan pikirkan berapa jaraknya, tapi Anda tetap harus memainkan setiap laga," tutup Solari.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓