Piala Presiden: Lawan Persebaya, Pelatih Persib Siapkan Siasat Khusus

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Mar 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 05 Mar 2019, 17:08 WIB
Persib vs Tira Persikabo

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali akan berlaga di ajang Piala Presiden 2019. Persib bakal melakoni laga kedua kontra Persebaya Surabaya, Kamis 7 Maret 2019 mendatang.

Jelang pertandingan, pelatih Persib, Miljan Radovic, memberikan waktu istirahat sehari untuk seluruh pemain. Skuat Persib diliburkan usai laga pembuka Grup A Piala Presiden menghadapi Tira Persikabo, Sabtu 2 Maret 2019 kemarin.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga kondisi kebugaran pemain, agar tetap prima untuk melakoni laga kedua menghadapi Persebaya.

"Ya, sekarang pemain diliburkan untuk penjagaan kondisi dan penyegaran lagi. Jadi untuk hari ini tidak ada aktivitas apapun yang berkaitan dengan sepakbola," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, Minggu (3/3/2019), seperti dilansir situs resmi Persib.

Yaya mengatakan, pasukan Maung Bandung akan kembali menggelar latihan pada Senin besok. Hariono dan kawan-kawan akan langsung fokus untuk persiapan menghadapi skuat Bajul Ijo asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman.

2 of 3

Terima Kekalahan

Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, saat melawan Persiwa Wamena pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2). Persib menang 7-0 atas Persiwa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persib pada laga pertama ditekuk Tira Persikabo 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, kemarin. Radovic menerima kekalahan pada laga itu. Tapi, ia tetap membela para pemain yang dianggap sudah berusaha maksimal.

"Untuk pertandingan hari ini saya pikir mungkin adalah one of best game Persib musim ini. Yang pasti ada kesalahan 2-3 kali, punya banyak peluang tapi tidak gol," kata Radovic.

3 of 3

Jadwal

Persib selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya, Kamis (7/2/2019), pada lanjutan Piala Presiden 2019. Mereka tidak boleh kalah jika tidak mau mengepak kopor lebih cepat.

Lanjutkan Membaca ↓