Sukses

Klasemen Grup A Piala Presiden 2019: Persib Juru Kunci

Persib Bandung kalah dari Tira-Persikabo, Persebaya Surabaya bangkit dan menang atas Perseru Serui.

Jakarta Hari pertama perhelatan Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar cukup membuat kejutan. Persib Bandung yang menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (2/3/2019), tumbang dengan skor 1-2. Sementara itu, Persebaya memperlihatkan mentalitas luar biasa dengan menang 3-2 atas Perseru Serui.

Persib Bandung harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Osas Saha pada menit ke-28. Blunder pemain bertahan Persib, Henhen Herdiana, turut andil terhadap gol yang dicetak pemain yang musim lalu membela Persija Jakarta itu.

Persib sempat membalas lewat gol yang dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-48. Umpan Ezechiel N'Douassel yang melepas bola lambung ke jantung pertahanan Tira-Persikabo disambut dengan tandukan keras Kim Jeffrey.

Sayangnya, Persib kembali harus tertinggal pada menit ke-70. Osas Saha berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah menerima umpan tandukan dari Loris Arnaud dan mengejutkan kiper Persib, M. Natshir, dengan sebuah tembakan first time di depan gawang.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Tira-Persikabo pun bertahan hingga laga usai yang membuat Persib harus tertunduk lemas di hadapan bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan laga antara Perseru Serui kontra Persebaya Surabaya. Kejutan terjadi ketika Perseru berhasil unggul dua gol lebih dul atas Persebaya.

Meski terus menyerang sejak awal, Persebaya kebobolan untuk pertama kalinya pada menit ke-34 setelah kiper Miswar Saputra melakukan kesalahan saat menghalau umpan jauh yang membuat Nur Akbar dengan mudah mencetak gol untuk Perseru.

Dalam empat menit berselang, gawang Bajul Ijo kembali bobol setelah tembakan melengkung Delvin Rumbino mengoyak jala gawang Persebaya.

Kejutan yang dibuat Perseru bertahan hingga babak pertama usai. Namun, Persebaya memperlihatkan mentalitas luar biasa di babak kedua. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-63 melalui Amido Balde. Striker asal Guinea-Bissau itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-88.

Dalam keadaan imbang di menit-menit terakhir pertandingan, kesalahan yang dibuat oleh kiper Perseru, Hendra, berbuah manis bagi Persebaya. Kiper Perseru itu berusaha menghalau bola dengan sundulan, tapi justru berhasil disambar dengan tendangan melambung Manu Dzalilov yang berbuah gol ketiga bagi Persebaya.

Hasil kedua laga di Grup A Piala Presiden 2019 itu membuat Persebaya Surabaya saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan tiga poin, jumlah yang sama seperti Tira-Persikabo yang berada di posisi kedua.

Persebaya unggul produktivitas gol atas Tira Persikabo untuk bisa berada di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2019. Sementara itu, Persib Bandung berada di dasar klasemen karena hanya mencetak satu gol di laga pertama mereka, sementara Perseru yang juga belum memiliki poin sudah mencetak dua gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden 2019

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2019 (2/3/19).#pialapresiden2019

A post shared by PIALA PRESIDEN 2019 (@pialapresiden_2019) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.