Mantan Pemain Sriwijaya FC Curhat Tunggakan Gaji di Instagram

Oleh Nefri Inge pada 03 Mar 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 03 Mar 2019, 08:15 WIB
Mantan Pemain Sriwijaya FC Curhat Tunggakan Gaji di Instagram
Perbesar
Kiper Sriwijaya FC Rangga Pratama saat berpamitan dari tim Laskar Wong Kito (Dok. Instagram @ranggapratamaa / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Lepasnya beberapa pemain Sriwijaya FC dari klub kebanggaan warga Sumatera Selatan masih menyisakan permasalahan. Salah satunya gaji yang tak kunjung dibayar.

Beberapa mantan pemain Laskar Wong Kito, seperti Rizky abdiansyah, Syahrian Abimanyu, Marckho Meraudje, Rafif Putra, dan Rangga Pratama kompak menuliskan kekesalannya di aplikasi Instastory di akun Instagram masing-masing.

Curhatan tunggakan gaji yang tak kunjung berisi tentang tidak adanya manajemen klub Sriwijaya FC yang memberikan kepastian tentang hak gaji mereka. Yaitu DP gaji separuh dari 25 persen untuk tujuh orang pemain dan gaji dua bulan untuk semua pemain.

“Maksud dan tujuan kami hanya ingin tahu apa tanggapan dari klub. Karena tidak ada orang dari manajemen klub yang bisa memberikan kepastian terkait pembayaran DP dan gaji kamu,” tulis akun Instagram Rizky Abdiansyah.

Rangga Pratama yang pernah menjadi kiper Sriwijaya FC juga menulis isi hatinya di Instastory. Tulisan yang diunggah di Instagram tersebut, diakuinya dilakukan karena tidak tahu lagi dengan cara apa agar manajemen Sriwijaya FC mau melunasi sisa gaji mereka.

Bahkan Rangga Pratama dan mantan pemain lainnya sudah bertemu langsung dengan pihak manajemen tim Laskar Wong Kito ini. Namun belum menemukan kepastian pembayaran.

“Ngobrol via grup, chat pribadi dan lainnya, tetap tidak ketemu titik temunya,”tulisnya.

Mereka juga sudah melaporkan permasalahan ini ke Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Bahkan APPI sudah beberapa kali mengirim surat teguran ke manajemen Sriwijaya FC namun belum ada hasilnya.

Permasalahan ini juga sempat mereka ungkap ke media massa, namun belum bisa membuat manajemen Sriwijaya FC menjalankan kewajibannya.

“Mungkin dengan cara ini kami mendapatkan hak-hak kami. Semoga kalian semua mengerti dengan jalan kami para pemain ambil,” ungkapnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menunggu Subsidi

Mantan Pemain Sriwijaya FC Curhat Tunggakan Gaji di Instagram
Perbesar
Beberapa mantan pemain Sriwijaya FC saat masih memperkuat tim kebanggaan warga Sumsel (Dok. Instagram @rizkyabdiansyah / Nefri Inge)

Rangga Pratama juga menandai postingan ini ke beberapa akun instagram mantan pemain Sriwijaya FC, seperti Teja Pakualam, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Syahrian Abimanyu, Achmad Faris, Rizky Abdiansyah, Arisandi J, Yuh Yun Koo dan Beto Goncalves.

Menanggapi unggahan para mantan pemainnya, managemen Sriwijaya FC tidak menampik permasalahan itu. Namun mereka beralasan jika pihaknya menunggu dana subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk penyelesaian tunggakan gaji pemain.

“Kami menghitung dana subsidi itu cukup dan dapat melunasi semua hak pemain. Gaji dua bulan yang sudah dialokasikan melalui subsidi PT LIB sampai saat ini belum kami terima,” katanya.

Mereka sudah mengirim surat ke PT LIB untuk pencairan subsidi tersebut. Bahkan managemen Sriwijaya FC mengirim langsung rincian gaji dan nomor rekening para pemain, agar bisa langsung ditransfer oleh PT LIB.

“Sudah kami kirim semua total dan rekening pemain. Kami juga berkoordinasi dengan APPI,”ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya