Sukses

Piala Presiden: Jebol Gawang Persib, Osas Saha Banjir Pujian

Osas Saha menentukan kemenangan Tira Persikabo atas Persib di Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Penyerang Tira-Persikabo Osas Saha mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung pada laga pembuka Piala Presiden 2019. Pemain asal membawa Tira-Persikabo menang 2-1 atas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019) pada babak fase Grup A.

Gol pertama Osas Saha pada pertandingan yang disiarkan Indosiar ini terjadi di menit ke-30. Merebut bola dari kaki bek Persib, Henhen Herdiana, Osas yang sendirian di kotak penalti berhasil mengirim bola dengan mulus ke gawang M Natshir.

Kemudian pada menit ke-70, Osas kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan volinya dari jarak dekat tak bisa digentikan M. Natshir.

Seusai pertandingan, asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Makson memberikan pujian setinggi langit kepada Osas Saha. Miftahudin menyebut sang striker sudah bekerja dengan sangat keras sehingga memainkan kontribusi besar pada kemenangan atas Persib. 

"Gol yang sangat cepat dari Osas membangkitkan motivasi pemain lain sehingga taktik bermain kita semakin berkembang," kata Miftahudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Bergabung

Osas sendiri merupakan pemain yang baru direkrut tim asuhan Rahmad Darmawan. Mantan striker Persija Jakarta itu mulai bergabung latihan di Stadion Mini, Cibinong pada Rabu (27/2/2019) lalu.

"Osas, dia pemain cerdik dan pintar. Baru dua kali latihan diskemakan pelatih dan dia bisa menjalankan itu," ucap Miftahudin.

3 dari 3 halaman

Skema Tira Persikabo

Miftahudin lalu menjelaskan skema yang dimaksud. Menurutnya, dua gol yang bersarang di gawang Maung Bandung karena para pemainnya bisa memanfaatkan kelemahan bek Persib.

"Saat kami melihat dua pertandingan Persib, saya tahu persis kualitasnya Indra Mustafa karena hampir sama saya setahun di Timnas U-19. Saya beri tahu ke pemain saya, di situlah celah yang bisa kita manfaatkan dan itulah yang bisa dimanfaatkan pemain saya," tutup Miftahudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.