Sukses

Tinggalkan Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan Merapat ke Borneo FC

Pemain gelandang Sriwijaya FC akhirnya memilih hengkang dan merumput ke Borneo FC.

Liputan6.com, Palembang - Klub Sriwijaya FC kembali harus kehilangan salah satu pemain andalannya. Kali ini, Ichsan Kurniawan yang meninggalkan Laskar Wong Kito.

Pemain asal Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumsel ini melepas tim yang membesarkan namanya demi merapat ke Borneo FC. Pria kelahiran 24 November 1995 ini sudah beberapa kali mengikuti latihan bersama Pesut Etam.

“Insyaallah (ke Borneo FC), mohon doanya saja ya. Keputusan ini memang yang terberat untuk saya, apalagi harus pamit dari tim yang membesarkan saja,” ujarnya, Sabtu (2/3/2019).

Sriwijaya FC memang menjadi tim impian Ichsan Kurniawan sejak dulu. Bahkan saat pertama kali debut di tim junior Sriwijaya FCtahun 2013, Ichsan dan teman-teman berhasil meraih gelar Juara ISL U-21.

Permainan apik Ichsan Kurniawan membawa dirinya masuk ke tim senior tahun 2013. Saat itu usianya baru menginjak 17 tahun.

Karier Ichsan Kurniawan juga semakin melesat, setelah tiga tahun bergabung dengan Elang tim Andalas, dia dipercaya mengisi tim inti saat dilatih oleh Widodo Cahyono Putro.

Sosok Ichsan Kurniawan sempat membuat Alfred Riedl jatuh hati, pelatih tim nasional saat itu. Dia sempat mengemas satu caps bersama timnas, namun akhirnya gagal menembus skuad inti timnas Garuda di Piala AFF 2016, dikarenakan cidera pada kakinya.

“Saya sadar, saya bukan siapa-siapa tanpa Allah SWT dan Sriwijaya FC. Di sinilah saya memulai karier,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salam Perpisahan

Dia berharap suatu saat nanti, masih ada peluang bagi dirinya untuk bisa bergabung kembali ke tim senior Sriwijaya FC. Karena selama berlaga, dia belum pernah merasakan euforia kemenangan bersama timnya.

Di akun Instagram @ichsan24kurniawan, dia menyampaikan salam perpisahan untuk seluruh staf manajemen, suporter Sriwijaya FC dan masyarakat Sumsel.

“Terima kasih untuk selama ini. Dari tahun 2013 hingga sekarang, banyak pengalaman yang saya terima. Jujur, masih banyak impian yang belum saya capai bersama SFC. Tapi itulah, terkadang hidup punya alasan, punya pilihan, ada takdir walau hati ini menentangnya,” tulisnya.

Usai unggahan perpisahannya, Ichsan Kurniawan langsung memposting fotonya menggunakan jersey kebesaran Borneo FC.

Akun Instagram @borneofc.id pun mengunggah video ucapan selamat datang untuk Ichsan Kurniwan yang diposting pada hari Jumat (1/3/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.