Sukses

Persib Jadi Tuan Rumah Pertama yang Kalah dalam Sejarah Piala Presiden

Persib dikalahkan Tira Persikabo dalam laga pembuka Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menelan malu di laga perdana Piala Presiden 2019. Tampil sebagai tuan rumah Grup A, Maung Bandung, sebutan Persib, kalah 1-2 dari Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).

Kekalahan tersebut membuat Persib mencatatkan sejarah buruk dalam sejarah Piala Presiden. Maung Bandung menjadi tim pertama dengan status tuan rumah yang menelan kekalahan di laga pembuka Piala Presiden.

Dalam laga yang disiarkan langsung oleh Indosiar, Tira Persikabo unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-29, Osas Saha berhasil merebut bola dari kaki bek Persib, Henhen Herdiana. Sendirian di kotak penalti, Osas Saha berhasil mengirim bola dengan mulus ke gawang M Natshir.

Persib baru bisa membalas di awal babak kedua. Menit ke-49, N'Douassell melepaskan umpan terukur dari dalam kotak penalti Tira Persikabo, Kim Jeffrey Kurniawan yang berdiri tanpa kawalan menyundul bola tanpa bisa dihentikan Angga Saputra.

Namun, publik Stadion Si Jalak Harupat terdiam setelah Osas Saha mencetak gol keduanya di laga ini. Eks striker Persija itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70. Tendangan volinya dari jarak dekat tak bisa digentikan M Natshir.

Kemenangan itu membuat Tira Persikabo berada di puncak klasemen Grup A dengan 3 poin. Sedangkan Persib di posisi buncit tanpa poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Menpora

Pembukaan Piala Presiden 2019 ini tidak dihadiri Presiden Joko Widodo yang menjalani tugas kenegaraan di Kendari.

Namun, acara pembukaan ini dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, Bupati Bandung Dadang M Naser, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Pada laga pembuka Piala Presiden 2019, tuan rumah Grup A, Persib akan menghadapi Tira Persikabo. Duel ini akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.