Pires Minta Arsenal Manfaatkan Situasi Bale di Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 03 Mar 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 03 Mar 2019, 12:15 WIB
Pesepak Bola Kelas Dunia yang Miliki Julukan Unik

Liputan6.com, Jakarta - Robert Pires berharap Arsenal mengejar bintang Real Madrid, Gareth Bale, di musim panas nanti. Legenda Arsenal ini, menilai Bale akan menjadi tambahan tenaga yang bagus bagi The Gunners.

Bale sendiri belakangan ini dirumorkan masuk dalam daftar jual Real Madrid Sang winger mulai kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya sehingga ia disingkirkan sosok Vinicius Junior di tim utama Madrid.

Situasi pemain 29 tahun itu semakin tidak menentu. Pasalnya, baru-baru ini ia terlibat friksi dengan pemain Real Madrid lainnya setelah ia menolak merayakan selebrasi gol pada laga melawan Levante, sehingga ia dikabarkan ingin angkat kaki dari ibukota Spanyol.

Pires sendiri menilai Arsenal harus memanfaatkan situasi ini untuk menggaet Bale. "Saya rasa Gareth Bale mungkin akan memainkan musim terakhirya di Real Madrid saat ini," ujar Pires kepada Bwin.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Inggris

Calon Pemain Penyelamat Manchester United
1. Gareth Bale - Sepeninggal Ronaldo, otomatis Real Madrid bergantung kepada Bale di sektor lini depan. Terbukti 11 laga sudah dilakoni pemain timnas Wales tersebut. (AFP/Joe Klamar)

Pires menilai situasi Bale di Real Madrid sudah sangat tidak kondusif sehingga ia menyarankan pemain Timnas Wales itu kembali berkarir di Inggris.

"Dia menjalani situasi yang sulit baik di dalam maupun di luar lapangan saat ini. Ada banyak pertanyaan bagaimana hubungan dia dengan rekan-rekannya di ruang ganti dan bagaimana perlakuan fans kepada dirinya."

"Anda bisa melihat Bale adalah pemain yang tidak bahagia saat ini. Saya rasa kembali ke Premier League adalah langkah yang logis untuk diambil oleh Gareth Bale."

3 dari 3 halaman

Gabung Arsenal

Pires sendiri menyarankan Bale untuk bergabung dengan Arsenal, karena ia merasa tim London Utara itu merupakan klub yang ideal untuk sang winger.

"Ada asumsi yang mengatakan bahwa ia akan kembali ke Tottenham, namun saya akan menyarankan dia untuk pindah ke Arsenal di mana pintu Emirates Stadium selalu terbuka untuknya."

"Saya tahu para fans Tottenham tidak akan senang dengan kepindahan ini, tetapi Bale akan sangat diterima di Arsenal. Saya harap klub mencoba untuk mendatangkannya di musim panas nanti." tandasnya.

Manajemen Madrid kabarnya mematok harga sekitar 100 juta Euro untuk sang winger.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar