Persija Berambisi Pertahankan Gelar Piala Presiden

Oleh Liputan6.com pada 03 Mar 2019, 03:00 WIB
Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta adalah juara Piala Presiden musim lalu. Gelar tersebut ternyata bisa jadi beban tersendiri yang ditanggung tim ibu kota di penyelenggaraan tahun ini.

Namun, pemain senior Persija, Ismed Sofyan mengaku optimistis timnya bisa mempertahankan gelar juara Piala Presiden, yang tiap pertandingannya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Tapi, Ismed mengakui tantangan untuk mempertahankan trofi Piala Presiden jelas tidak ringan.

"Saya pikir sebagai juara bertahan kami harus bisa mempertahankannya. Memang tidak mudah, karena jadwal padat dengan Piala AFC," ujar Ismed.

"Sekali lagi peluang tetap ada. Terpenting jangan bicara jauh-jauh. Fokus satu per satu pertandingan," katanya menambahkan.

2 of 3

Rotasi Pemain

Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, berusaha mengamankan bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, berusaha mengamankan bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Di sela-sela penyisihan grup Piala Presiden, Persija harus memainkan laga kedua Grup G Piala AFC melawan wakil Myanmar, Shaun United. Rinciannya lawan Borneo FC pada 5 Maret, lalu Madura United pada 8 Maret, kemudian terakhir melawan PSS pada 15 Maret.

3 of 3

Solusi

Sebagai solusi untuk mengatasi jadwal padat, Ismed berharap pelatih Ivan Venkov Kolev menerapkan rotasi pemain. Hal itu sangat penting untuk menjaga kebugaran pemain.

"Pelatih kepala harus cermat dalam merotasi pemain. Tidak mungkin 11 pemain yang diturunkan itu-itu saja," imbuh Ismed.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap