Sukses

Persija Berambisi Pertahankan Gelar Piala Presiden

Ismed mengakui tantangan Persija untuk mempertahankan trofi Piala Presiden jelas tidak ringan.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta adalah juara Piala Presiden musim lalu. Gelar tersebut ternyata bisa jadi beban tersendiri yang ditanggung tim ibu kota di penyelenggaraan tahun ini.

Namun, pemain senior Persija, Ismed Sofyan mengaku optimistis timnya bisa mempertahankan gelar juara Piala Presiden, yang tiap pertandingannya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Tapi, Ismed mengakui tantangan untuk mempertahankan trofi Piala Presiden jelas tidak ringan.

"Saya pikir sebagai juara bertahan kami harus bisa mempertahankannya. Memang tidak mudah, karena jadwal padat dengan Piala AFC," ujar Ismed.

"Sekali lagi peluang tetap ada. Terpenting jangan bicara jauh-jauh. Fokus satu per satu pertandingan," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Di sela-sela penyisihan grup Piala Presiden, Persija harus memainkan laga kedua Grup G Piala AFC melawan wakil Myanmar, Shaun United. Rinciannya lawan Borneo FC pada 5 Maret, lalu Madura United pada 8 Maret, kemudian terakhir melawan PSS pada 15 Maret.

3 dari 3 halaman

Solusi

Sebagai solusi untuk mengatasi jadwal padat, Ismed berharap pelatih Ivan Venkov Kolev menerapkan rotasi pemain. Hal itu sangat penting untuk menjaga kebugaran pemain.

"Pelatih kepala harus cermat dalam merotasi pemain. Tidak mungkin 11 pemain yang diturunkan itu-itu saja," imbuh Ismed.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.