Sukses

Ponaryo Bocorkan Resep Masuk Timnas Indonesia di MILO Football Championship 2019

Menurut Ponaryo, MILO Football Championship 2019 merupakan ajang untuk masuk Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman membocorkan cara menembus Timnas Indonesia. Salah satunya melalui ajang grass root, MILO Football Championship 2019.

"Latihan penting, tapi ikut program grass root seperti ini yang termasuk dalam rancangan Filanesia PSSI itu penting," kata Ponaryo di Lapangan Banteng dalam acara MILO Football Championship 2019 pada Sabtu (2/3/2019).

Selain itu hal terpenting menurut Ponaryo adalah nutrisi pemain. Dia menyarankan para pemain muda bisa mengonsumsi makanan bernutrisi untuk bisa menembus Timnas Indonesia.

"Kemudian makan karbohidrat yang banyak, bisa didapat dari umbi-umbian. Namun jangan banyak makan yang mengandung gula karena di Jakarta banyak yang terkena diabetes," ucap Ponaryo, yang merupakan talent scouting bersama legenda Timnas Indonesia lainnya, Kurniawan Dwi Yulianto.

MILO Football Championship tahun kelima ini dilangsungkan di lima wilayah Indonesia, yakni Jakarta (2-3 Maret), Surabaya (23-24 Maret), Makassar (6-7 April), Medan dan Bandung (9-10 Maret).

Ajang ini akan diikuti 10 ribu siswa dari 640 tim sekolah dasar. Artinya, MILO Football Championship 2019 hanya diperuntukkan untuk pemain U-12.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumpa Pemain Barcelona

Berbeda dari ajang sebelumnya, pemain terbaik yang terpilih pada MILO Football Championship 2019 akan berkesempatan mengikuti Milo Championship Cup di Suzhou dan Haikou, Tiongkok.

Para pemain terbaik ini akan bertanding dari anak-anak seluruh dunia dan bertemu dengan bintang Barcelona FC. Ini merupakan kerja sama dengan Barcelona FC sejak dua tahun lalu.

"Kami mengapresiasi tingginya antusiasme anak-anak untuk mengikuti kompetisi MILO Football Championship 2019. Karena hal itu kami menambah satu tuan rumah lagi, Surabaya," kata Prawitya Soemadijo selaku Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.