Lukaku Hengkang, MU Bisa Bidik 3 Striker Ini

Oleh Liputan6.com pada 03 Mar 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 04 Mar 2019, 20:13 WIB
FOTO: Top Scorer Sementara Premier League 2018/2019, Hazard dan Mitrovic Bersaing

Liputan6.com, Manchester - Striker MU Romelu Lukaku mampu mencetak 27 gol dan sembilan assist di semua kompetisi pada musim lalu. Namun, penampilannya saat ini sangat buruk dan baru mencetak 10 gol di liga.

Lukaku sekarang kesulitan mendapat kesempatan bermain, terutama di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu lebih senang memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang utama Setan Merah.

Jika Solskjaer menjadi manajer permanen pada musim depan, Lukaku mungkin akan kembali terpinggirkan. Oleh karena itu, Lukaku mungkin harus mencari klub baru agar bisa bermain rutin.

MU pasti akan mencari striker untuk menggantikan Lukaku di musim panas. Meski Rashford akan menjadi penyerang utama, Setan Merah perlu mendatangkan striker lagi untuk menjaga persaingan di lini depan.

Berikut ini tiga striker yang bisa dibeli MU pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

2 of 4

1. Mauro Icardi

Kasus 10 Pesepakbola yang Terciduk Berselingkuh
3. Mauro Icardi - Bomber asal Argentina sempat membuat Liga Italia heboh usai menggaet Istri sahabatnya Maxi Lopez yang bernama Wanda Nara, hingga akhirnya menggugat cerai Maxi dan menikah dengan Icardi. (AFP/Marco Bertorello)

Mauro Icardi dikabarkan ingin meninggalkan Inter Milan setelah perselisihannya dengan klub belakangan ini. Dia dicopot dari jabatan sebagai kapten setelah gagal menyetujui kontrak baru dengan klub.

Inter dilaporkan tertarik dengan Lukaku untuk menggantikan Icardi dan United akan membutuhkan pengganti untuk pemain Belgia tersebut. Icardi bisa mengisi peran yang ditinggalkan Lukaku.

Icardi adalah striker kelas dunia dan bisa memimpin lini depan United selama bertahun-tahun. Pemain Argentina itu sudah mencetak 15 gol dan membuat tiga assist dalam 28 penampilan musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu juga diincar oleh raksasa Spanyol Real Madrid. Jika MU menginginkannya, mereka mungkin harus bersaing dengan banyak klub besar untuk mendapatkan tanda tangannya.

3 of 4

2. Luka Jovic

Top Scorer Europa League
2. Luka Jovic (Frankfurt) - 6 gol dan 1 assist (AFP/Arne Dedert)

Salah satu properti terpanas di Eropa, pemain internasional Serbia Luka Jovic sudah tampil mengesankan pada musim ini. Dia sudah mencetak 15 gol dan 5 assist sejauh ini dan diminati klub-klub besar Eropa.

Dia rata-rata mencetak gol setiap 93,7 menit di Bundesliga. Dia bisa menembak dengan kedua kaki dan merupakan predator di dalam kotak penalti.

MU mungkin harus menyiapkan biaya sebesar 50 juta pound sterling untuk mendapatkannya dan harus bersaing dengan sejumlah klub untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

4 of 4

3. Raul Jimenez

Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers
Pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Piala FA di Stadion Molineux, Senin (7/1). Liverpool takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. (AP/Rui Vieira)

Raul Jimenez sangat brilian untuk Wolves musim ini. Dia sudah mencetak 12 gol dan membuat enam assist pada musim ini.

Dia adalah tipikal pemain no 9 klasik. Dia kuat di udara dan menjadi ancaman hampir semua bek di liga. Pemain asal Meksiko itu cepat dan tenang di depan gawang.

Dia akan menjadi pengganti yang sempurna untuk Romelu Lukaku dan bisa membuat MU mencetak banyak gol. Dia mungkin akan menelan biaya sekitar 40-50 juta pounds, hal itu sangat sepadan mengingat sang pemain sudah kenal Premier League.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓