Penggawa Timnas Indonesia U-22 Kirimkan Doa Untuk Korban Kebakaran di Papua

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Mar 2019, 20:15 WIB
Pawai Timnas Indonesia U-22

Jakarta Dua penggawa Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar, mengirimkan doa untuk korban kebakaran di Kompleks Pasar Distrik Ausse, Kabupaten Mappi, Senin (25/2/2019). Musibah ini menyebabkan 300 bangunan kios dan rumah warga hangus terbakar.

Api yang berasal dari salah satu kios diduga menjadi penyebab kebakaran. Api meluas setelah ditiup angin kencang. Faktor rumah setempat yang dindingnya terbuat dari papan membuat kebakaran membesar.

Marinus berharap kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. “Ya, semoga tidak terjadi apa-apa di kebakaran Papua,” ujar Marinus kepada wartawan.

Marinus bersama Osvaldo baru saja membantu Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Gelar ini, kata Osvaldo, dipersembahkan untuk masyarakat Papua yang menjadi korban kebakaran di Kabupaten Mappi.

"Tentunya saya berbelasungkawa. Semoga situasi membaik. Juara ini untuk mereka. Terima kasih untuk dukungannya," tutur Osvaldo.

"Kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia juga," timpal Marinus, yang keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan kemasan tiga gol pada turnamen itu.

Marinus dan Osvaldo belum bakal kembali ke Papua dalam waktu dekat. Sebab, keduanya masih akan memperkuat Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019. Sebelum itu, keduanya akan ditempa lebih dulu di pemusatan latihan.