Sukses

Persebaya Siap Tempur Hadapi Laga Perdana Piala Presiden 2019

Persebaya berada di Grup A Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya siap menyambut laga pertama Grup A Piala Presiden melawan Perseru Serui, Sabtu (2/3/2019). Bajul ijo sudah mematangkan taktik mereka pada sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Bandung, Selasa.

Pada sesi latihan itu, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro memfokuskan pada pemulihan fisik pemain. Hal ini dilakukan mengingat tim yang libur dua hari setelah bermain di ajang Piala Indonesia melawan Persidago Gorontalo.

"Kami langsung berlatih taktik menghadapi laga pertama melawan Perseru. Pemulihan fisik pemian lebih ke recovery, karena kami sempat libur dua hari," ungkap Bejo seperti yang dikutip situs resmi Persebaya.

Meski memiliki materi pemain yang cukup mumpuni, Bejo tidak ingin menganggap Perseru sebelah mata. Pasalnya, tim asal Serui ini merupakan peserta Liga 1 serta berhasil keluar dari ancaman degradasi.

"Kami harus respek pada semua lawan. Apalagi ini Perseru tim Liga 1. Mereka berhasil lolos dari ancaman degradasi. Itu menunjukan Perseru sebai tim tanguh," ujar Bejo, yang juga mantan kapten Persebaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Bandung Sejak Kamis

Tim kebanggaan kota pahlawan ini telah tiba di Bandung sejak Kamis kemarin. Persebaya membawa 24 pemain termasuk tiga pemain asing baru yakni, Manucher Jalilov, Amido Balde, dan Damian Lizio.

kehadiran tiga pemain asing mereka meiliki pengaruh yang besar. Mengingat tiga pemain lain dipanggil timnas senior dan akan mengikuti pemusatan latihan mulai 6 Maret di Australia. Mereka adalah Ruben Sanadi dan Hansamu Yama Pranata serta pemain naturalisasi Otavio Dutra.

Dipastikan posisi pelatih akan digantikan oleh Bejo Sugantoro selaku asisten pelatih. Mantan kapten Persebaya itu ditunjuk sementara menggantikan pelatih kepala Djajang Nurdjaman sedang menjalani kursus lisensi kepelatihan dan baru bisa bergaung 4 maret mendatang.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persebaya di Piala Presiden

Sabtu, 2 Maret 2019

19.00 WIB, Perseru Serui vs Persebaya Surabaya

Kamis, 7 Maret 2019

18.30 WIB, Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Selasa, 12 Maret 2019

15.30 WIB, Tira-Persikabo vs Persebaya Surabaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.