Sukses

Robertson: Van Dijk Bek Terbaik Dunia

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Andy Robertson, menilai rekannya, Virgil van Dijk, adalah bek terbaik dunia saat ini. Ia pun mendukung Van Dijk jadi pemain terbaik Liga Inggris.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Musim lalu, ia membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions.

Sementara musim ini, ia juga membantu Liverpool memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 15 gol dalam 28 laga. Hal itu sangat membantu The Anfield Gang untuk memuncaki klasemen.

"Van Dijk membuat hidupku lebih mudah, itu sudah pasti. Memiliki dia di sampingku, itu membuat segalanya jauh lebih mudah. Ketika seseorang berlari ke arah Anda, Anda tahu Van Dijk ada di tengah, karena dia tak pernah keluar dari posisi," kata Robertson di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon Pemain Terbaik Liga Inggris

(AFP/Paul Ellis)

"Bagiku, Van Dijk adalah bek tengah terbaik saat ini di dunia, dengan cara dia bermain dan kepercayaan yang dia dapatkan. Dan dia masih cukup muda sehingga dia bisa menjadi lebih baik. Dia bekerja keras setiap hari. "

"Jika musim berakhir sekarang, aku akan memberikan gelar pemain terbaik kepadanya. Van Dijk dapat membawa Anda ke level baru. Ia juga sangat konsisten. Jika ia tampil seperti dalam 10 pertandingan terakhir, tidak ada alasan mengapa dia tidak menjadi pemain terbaik," Robertson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Dijk

Musim ini, Van Dijk sudah membela Liverpool dalam 34 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.