Sukses

Teken Kontrak Baru, Bek Barcelona Bisa Dibeli Senilai Rp 8 Triliun

Kontrak baru Jordi Alba di Barcelona berlaku hingga 2024.

Liputan6.com, Barcelona - Jordi Alba memperpanjang komitmen bersama Barcelona. Dia menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun.

Dalam perjanjian yang berlaku hingga 2024 itu, terdapat juga perubahan dalam klausul transfer. Klub yang ingin menebus Alba dari Barcelona kini harus mengeluarkan 500 juta euro atau sekitar Rp 8 triliun.

"Kesepakatan sudah dicapai kedua pihak. Kami akan mengumumkan penandatanganan resmi pada beberapa hari ke depan," tulis keterangan resmi klub.

Bergabung dari Valencia pada 2012, Alba sudah membela El Azulgrana dalam 282 pertandingan. Dia memenangkan 14 gelar.

Musim ini dia menunjukkan kontribusi dalam membantu serangan Barcelona dengan membuat 14 assist plus dua gol melawan Huesca dan Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Kalah dari Messi

Alba bergabung dengan Sergi Roberto, Samuel Umtiti, dan Gerard Pique yang juga memiliki klausul 500 juta euro. Di antara pemain lain, hanya satu nama yang mengantongi nilai lebih tinggi.

Sosok yang dimaksud tidak lain Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu punya klausul 700 juta euro dalam perjanjian yang berlaku hingga 2021.

3 dari 3 halaman

Tambah Gelar

Koleksi gelar Alba bersama Barcelona berpotensi bertambah musim ini. El Azulgrana tengah unggul tujuh nilai atas pesaing terdekat Atletico Madrid di La Liga dengan kompetisi menyisakan 13 pertandingan.

Klub Catalonia itu melaju ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Real Madrid dan bakal menghadapi Valencia. Sedangkan di Liga Champions mereka berpeluang besar mencapai perempat final setelah mengimbangi tuan rumah Olympique Lyon pada partai pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga