Sukses

Kegagalan Real Madrid di Copa del Rey Bawa Berkah bagi Gonzales

Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 0-3 dari Barcelona di leg kedua babak semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Mulutmu harimaumu. Pameo ini berlaku bagi pelatih tim usia muda Real Madrid, Alvaro Benito. Dia harus kehilangan jabatannya gara-gara komentar yang dilontarkan di televisi. 

Seperti dilansir AS, Benito dianggap blunder saat mengomentari tersingkirnya Real Madrid dari Copa del Rey setelah kalah 0-3 di leg kedua babak semifinal, Kamis (28/2/2019). Akibatnya, Benito pun harus meninggalkan posisinya sebagai manajer tim Juvenil B. 

Sebagai gantinya, manajemen Los Blancos menunjuk Raul Gonzales. Mantan striker Real Madrid itu naik pangkat setelah sebelumnya dipercaya menangani skuat Cadete B. Gonzales bakal menjalani debut sebagai manajer Juvenil B akhir pekan ini melawan Leganes.

Benito pertama kali bergabung dengan Real Madrid sebagai pemain muda dan menjalani debutnya pada tahun 1995 di bawah asuhan Jorge Valdano. Dia seangkatan Guti Hernandez. Namun kariernya mandek setelah mengalami cedera dan memutuskan pensiun di Getafe.

Benito sendiri meninggalkan Juvenil B dalam posisi yang baik, yakni urutan kedua klasemen sementara atau satu poin di belakang Atletico Madrid dan unggul satu pertandingan.

Sayang, karier yang sudah dibangun berantakan karena celotehannya di televisi. Dewan pimpinan berang mendengar komentarnya terkait kegagalan Real Madrid di Copa del Rey. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Raul Gonzales?

Sementara itu, Raul Gonzales merupakan salah seorang striker legendaris Real Madrid. Saat memperkuat Los Blancos, Raul sempat merebut enam gelar La Liga dan 3 Liga Champions. Ini belum termasuk trofi-trofi lainnya seperti Supercopa de Espana dan UEFA Super Cup. 

Setelah 16 tahun, Gonzales memutuskan pindah dari Real Madrid 2010 lalu. Dia sempat berpindah-pindah klub sebelum akhirnya pensiun di New York Cosmos, 2015 lalu. 

Setelah pensiun dia, tiga tahun lalu dia kembali lagi untuk mendapatkan lisensi kepelatihan. Dia kemudian dipercaya menangani salah satu tim usia muda selama dua musim sebelum akhirnya mendapat promosi ke Juvenil B menggantikan Alvaro Benito yang didepak klub. 

3 dari 3 halaman

Jadwal La Liga

Sabtu, 2 Maret 2019

19.00 WIB Espanyol vs Real Valladolid

22.15 WIB Villarreal vs Deportivo Alaves

 

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB Huesca vs Sevilla

02.45 WIB Real Madrid vs Barcelona

18.00 WIB Eibar vs Celta de Vigo

22.15 WIB Real Betis vs Getafe

 

Senin, 4 Maret 2019

00.30 WIB Real Sociedad vs Atletico Madrid

02.45 WIB Valencia vs Athletic Bilbao

Selasa, 5 Maret 2019

03.00 WIB Leganes vs Levante

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.