Sukses

Gelandang City Pasrah Jika Liverpool Juara Liga Inggris

City bersaing dengan Liverpool merebut gelar.

Liputan6.com, Manchester - Kevin De Bruyne akan bertindak sportif jika akhirnya Liverpool juara Liga Inggris musim ini. Gelandang Manchester City itu menilai The Reds memang tampil lebih baik dalam beberapa laga.

Kedua tim tersebut silih berganti merebut posisi puncak klasemen musim ini. Saat ini, setelah 28 pertandingan, Liverpool masih memimpin di puncak dengan 69 poin, Man City mengejar di peringkat kedua dengan 68 poin.

Artinya 10 pertandingan sisa musim ini diyakini akan berlangsung panas. Kedua tim sama-sama kuat, ini adalah soal menjaga fokus. Siapa pun yang mampu menjaga fokus dan bermain lebih baik, gelar juara niscaya tiba dengan sendirinya.

"Tidak ada atmosfer yang berbeda sebab kami mungkin berada di level yang sama seperti musim lalu - tapi tahun lalu kami unggul 12 poin [pada tahap ini], dan sekarang kami tertinggal satu poin. Itu membuktikan bahwa Liverpool tampil baik," ujar De Bruyne dilansir Fourfourtwo.

"Jika kami terus menang dan mereka terus menang, semuanya akan ditentukan sampai momen terakhir, tapi jika kami memenangkan semua pertandingan sampai akhir musim dan itu masih belum cukup maka kami hanya perlu memberi ucapan selamat pada Liverpool, sebab mereka akan juara dengan 99 poin."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menentukan

Lebih lanjut, De Bruyne menyadari 10 laga sisa ini akan sangat menentukan. Untuk menghadapi itu, dia hanya ingin skuat Man City fokus menghadapi pertandingan sisa.

"Masih ada 10 pertandingan sisa di Premier League - jalan masih panjang - dan Liverpool masih di sana, jadi kami akan mencoba memenangkan pertandingan demi pertandingan."

"Kami tidak tahu di mana posisi akhir kami nanti. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan tetapi dengan jadwal yang begitu padat semuanya menjadi sulit," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.