Sukses

PSSI Pastikan Liga 1 2019 Dimulai Pekan Pertama Mei

Ratu Tisha Destria mengumumkan kick-off Liga 1 2019 pada awal Mei.

Jakarta - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengumumkan kepastian penyelenggaraan Liga 1 2019. Berdasar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (RUPS Luar Biasa PT LIB), Kamis (28/2/2019), kompetisi dimulai antara 1 hingga 8 Mei mendatang. 

Dalam RUPS Luar Biasa PT LIB disepakati dua anggota Exco PSSI, Gusti Randa dan Dirk Soplanit, menjadi komisaris dan direktur utama interim PT LIB. Penunjukan kedua anggota Exco PSSI itu adalah untuk memastikan PT LIB tetap berjalan sesuai jalur sehingga bisa menggelar Liga 1 2019.

"PSSI memastikan kick-off Liga 1 2019 adalah pada 1-8 Mei. Keputusan tidak berubah seperti ketika kongres. Untuk mendukung hal itu, Exco PSSI memutuskan mengutus Gusti Randa dan Dirk Soplanit masuk dalam jajaran direksi PT LIB," ujar Ratu Tisha Destria.

"PSSI menugaskan kedua anggota Exco ini untuk menjalankan amanah kongres bahwa PSSI memastikan tetap konsisten menggelar Liga 1 2019 pada Mei," lanjutnya.

Menggelar kick-off Liga 1 2019 pada 1 Mei rasanya sulit dilakukan mengingat bertepatan dengan Hari Buruh Internasional. Kepolisian biasanya tak memberikan rekomendasi pertandingan karena banyaknya aktivitas massa saat itu. Namun, Ratu Tisha Destria memastikan pergeseran kick-off tidak akan lebih dari 8 Mei.

"Ada jenjang waktu antara 1 hingga 8 Mei. Dengan padatnya agenda seperti SEA Games, kemudian Piala AFF, Piala AFC, dan Kualifikasi Piala Dunia serta Piala Asia, kick-off Liga 1 harus digelar sesuai jadwal saat itu," tegas Sekjen PSSI itu.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.