Sukses

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Terus Jaga Jarak dengan Man City

Man City hanya tertinggal satu angka dari Liverpool di klasemen Liga Inggris.

Jakarta - Liverpool masih bertahan puncak klasemen Liga Inggris. 2018-2019. Kemenangan telak 5-0 atas Watford di Stadion Anfield, Rabu (27/2) atau Kamis  dini hari WIB, membuat mereka unggul satu poin atas Manchester City.

Pada pertandingan di markas sendiri, lima gol Liverpool lahir via aksi Sadio Mané (9', 20'), Divock Origi (66') dan Virgil van Dijk (79', 82'). Tiga angka tersebut membuat Liverpool mengoleksi 69 angka.

Liverpool unggul satu poin dari Manchester City, yang pada laga dini hari tadi WIB, menang atas West Ham United, di Etihad Stadium. Sementara itu, Tottenham Hotspur yang kalah dari Chelsea, berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 60 poin.

Posisi empat besar ditutup Arsenal, yang menaklukkan Bournemouth dengan lima gol tanpa balas. Arsenal mengoleksi 56 angka, unggul satu poin dari Manchester United dan tiga angka atas Chelsea.

Bagi Liverpool, posisi teratas di klasemen Liga Inggris membuat mereka wajib konsisten dalam 10 laga terakhir. Jika terpeleset, bisa jadi sang juara bertahan, Manchester City, bakal mengubur impian Liverpudlian yang ingin melihat tim kesayangan mereka berjaya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menganggap anak asuhnya layak mendapat hasil maksimal. "Pasukanku tampil luar biasa, dan mereka sudah menunjukkan hasrat tinggi agar bisa meraih juara, sekaligus mencetak sejarah," tegasnya.

Sumber: Premier League

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris 27-28 Februari 2019

Cardiff City 0 - 3 Everton

Huddersfield Town 1 - 0 Wolverhampton

Leicester City 2 - 1 Brighton & Hove Albion

Newcastle United 2 - 0 Burnley

Arsenal 5-1 Bournemouth

Southampton 2-0 Fulham

Crystal Palace 1-3 Manchester United

Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur

Liverpool 5-0 Watford

Manchester United 1-0 West Ham United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.