Sukses

ONE Championship Rilis Jadwal Lengkap Pertarungan One: A New Era di Jepang

Ajang ONE Championship untuk pertama kalinya digelar di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship resmi merilis daftar pertarungan yang akan menghiasi ajang ONE: A New Era yang akan digelar di Jepang, 31 Maret 2019. Ini akan menjadi ajang bersejarah karena pertama kalinya gelaran ONE Championship dihelat di Negeri Sakura.

Duel pemegang gelar ONE Championship Lightweight World Champion Eduard “Landslide” Folayang asal Filipina lawan legenda seni bela diri asal Jepang dan mantan Juara Dunia Shinya “Tobikan Judan” Aoki akan jadi headline utama ini. Pertarungan memang pasti ditunggu-tunggu.

Pasalnya, ini merupakan pertarungan ulang keduanya. Pada bulan November 2016, Folayang merebut gelar Juara Dunia Kelas Ringan ONE dari Aoki melalui TKO di ronde ketiga, namun ia harus menyerahkan sabuk tersebut kepada Martin Nguyen setahun kemudian.

Bulan November lalu, Nguyen melepaskan gelarnya dan petarung Filipina tersebut mengklaim mahkota juara tersebut dengan kemenangan angka dominan setelah lima ronde saat melawan petarung spesialis knockout asal Singapura, Amir Khan.

Selain itu, ada juga duel-duel seru para juara dunia melawan para penantangnya. Sebut juara ONE Championship Lightweight World Champion, Aung La n Sang yang akan berhadapan dengan petarung tuan rumah, Ken Hasegawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panda vs Angela Lee

Sementara pada laga utama tambahan pertama, pemegang gelar ONE Women’s Strawweight World Champion “The Panda” Xiong Jing Nan akan mempertahankan sabuk juaranya melawan ONE Women’s Atomweight World Champion “Unstoppable” Angela Lee.

Sementara itu, Indonesia juga turut mengirim seorang petarungnya, Anthony Engelen. Atlet yang bernaung di bawah Bali MMA blasteran Indonesia-Belanda ini akan berhadapan lawan juara dunia BJJ Garry “The Lion Killer” Tonon dari Amerika Serikat.

Anthony sendiri, sebelumnya menelan kekalahan dari Kwon Won Il dalam ajang ONE Championship: Eternal Glory yang digelar di Jakarta awal tahun ini. Kini, dia tentu berniat untuk kembali mendapatkan momentum kemenangan setelah ia kembali bergabung dengan ONE Championship pada tahun 2018.

Saat itu ia tampil apik dengan mengalahkan Meas Meul dan Jimmy Yabo, dalam ronde pertama, hanya berselang delapan hari.

3 dari 3 halaman

Daftar Pertarungan ONE: A New Era

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.