Sukses

Liga Inggris: Terus Ditempel City, Klopp Tegaskan Liverpool Tidak Tertekan

Liverpool dan Manchester City bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali meraih kemenangan setelah di dua laga sebelumnya hanya meraih hasil imbang. The Reds menang 5-0 atas Watford pada pekan ke-28 Liga Inggris di Anfield, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Lima gol Liverpool ke gawang Watford dicetak Sadio Mane dan Virgil van Dijk masing-masing dengan dua gol. Sementara satu gol lagi disumbang Divock Origi.

Kemenangan ini membuat Liverpool masih memuncaki klasemen sementara dengan 69 poin. The Reds memimpin satu angka dari Manchester City yang dini hari tadi menang 1-0 atas West Ham United.

Situasi tersebut membuat persaingan Liverpool dan City dalam perebutan gelar juara semakin ketat. Tetapi, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskanya timnya tidak terpengaruh dengan tekanan yang diberikan City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarang Kehilangan Poin

Klopp mengakui City merupakan pesaing terdekat Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Apalagi, skuat racikan Pep Guardiola jarang kehilangan poin.

"Satu-satunya yang dapat kita lakukan adalah bermain sepak bola dan memenangkan pertandingan dan kita akan melihat apa yang terjadi," ucap Klopp seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (28/2/2019).

"Tapi, bukan karena saya masuk ruang ganti dan seseorang memberi tahu saya hasilnya dan saya terkena serangan jantung. Itu hal yang normal."

"Jika Anda berada di puncak klasemen, sangat mungkin bahwa semua pesaing menang, begitulah adanya," lanjut pelatih asal jerman itu.

"Itulah satu-satunya keuntungan yang kamu miliki ketika kamu berjuang untuk tetap berada di liga karena tim lain kalah lebih sering daripada kami. Aku tidak berpikir tentang itu, jujur, tapi itu yang aku harapkan," pungkas Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris