Timnas Indonesia U-22 Diarak ke Istana Negara

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Feb 2019, 11:15 WIB
Arak-Arakan Timnas U-22

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 diarak menuju Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2/2019), usai menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Skuat racikan Indra Sjafri ini juara setelah mengandaskan Thailand 2-1 di partai final, Selasa (26/2/2019).

Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 mengambil rute dari kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melewati jalan Sudirman-Thamrin sebelum tiba di Istana Negara.

Pasukan Indra Sjafri menaiki bus Transjakarta yang disulap menjadi berwarna merah dan terbuka di tingkat dua. Di badan bus, terdapat tulisan Indonesia Juara.

Bus yang membawa Witan Sulaeman dan kawan-kawan dikawal sejumlah voorijder. Komunitas pengendara motor gede pun ikut ambil bagian.

Sepanjang jalan, Timnas Indonesia U-22 mendapat sambutan meriah. Warga dari beragam profesi berbaris di titik-titik tertentu. Mulai dari penyapu jalan, tukang ojek online, hingga karyawan kementerian yang kantornya terletak di sekitar rute yang dilalui Timnas Indonesia U-22.

2 of 3

Sambutan Warga

Arak-Arakan Timnas U-22
Arak-arakan penggawa Timnas Indonesia U-22 saat melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (29/2). Arak-arakan sebagai bentuk perayaan kemenangan di Piala AFF ini menggunakan bus "double decker" milik klub Persija. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 melintas di Bundaran Hotel Indonesia sekitar pukul 09:00 WIB. Tampak di atas bus Indra Sjafri lebih banyak duduk ditemani salah satu asistennya.

Sementara itu, para pemain seperti Witan, M. Luthfi Kamal, dan Marinus Wanewar berdiri sembari melambaikan tangan kepada warga. Sesekali terdengar teriakan warga yang memanggil nama pemain timnas Indonesia U-22.

"Witan, witan," ujar salah seorang warga.

3 of 3

Tiba di Istana

Timnas Indonesia U-22 tiba di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 09:30 WIB. Mereka lebih dulu berputar melewati persimpangan Harmoni, sebelum masuk ke kompleks Istana lewat pintu Sekretariat Negara.

Lanjutkan Membaca ↓