Sukses

Timnas Indonesia U-22 Diarak ke Istana Negara

Timnas Indonesia U-22 baru saja menjuaran Piala AFF U-22.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 diarak menuju Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2/2019), usai menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Skuat racikan Indra Sjafri ini juara setelah mengandaskan Thailand 2-1 di partai final, Selasa (26/2/2019).

Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 mengambil rute dari kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melewati jalan Sudirman-Thamrin sebelum tiba di Istana Negara.

Pasukan Indra Sjafri menaiki bus Transjakarta yang disulap menjadi berwarna merah dan terbuka di tingkat dua. Di badan bus, terdapat tulisan Indonesia Juara.

Bus yang membawa Witan Sulaeman dan kawan-kawan dikawal sejumlah voorijder. Komunitas pengendara motor gede pun ikut ambil bagian.

Sepanjang jalan, Timnas Indonesia U-22 mendapat sambutan meriah. Warga dari beragam profesi berbaris di titik-titik tertentu. Mulai dari penyapu jalan, tukang ojek online, hingga karyawan kementerian yang kantornya terletak di sekitar rute yang dilalui Timnas Indonesia U-22.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambutan Warga

Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 melintas di Bundaran Hotel Indonesia sekitar pukul 09:00 WIB. Tampak di atas bus Indra Sjafri lebih banyak duduk ditemani salah satu asistennya.

Sementara itu, para pemain seperti Witan, M. Luthfi Kamal, dan Marinus Wanewar berdiri sembari melambaikan tangan kepada warga. Sesekali terdengar teriakan warga yang memanggil nama pemain timnas Indonesia U-22.

"Witan, witan," ujar salah seorang warga.

3 dari 3 halaman

Tiba di Istana

Timnas Indonesia U-22 tiba di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 09:30 WIB. Mereka lebih dulu berputar melewati persimpangan Harmoni, sebelum masuk ke kompleks Istana lewat pintu Sekretariat Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.