Sukses

Sarri Cadangkan Kepa, Chelsea Menang Sekaligus Clean Sheet

Chelsea menang 2-0 atas Tottenham, Kepa duduk di bangku cadangan.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memutuskan mencadangkan Kepa Arrizabalaga, dalam laga kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Menurut Sarri, tidak sulit mengambil keputusan mencadangkan Kepa. Apalagi setelah Kepa dinilai melakukan kesalahan besar dalam pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Kepa bersikeras tetap bermain dan menolak diganti saat final Piala Liga Inggris. Sikap itu dinilai tidak menghormati Sarri, klub pun menghukumnya dengan denda sekali gaji.

Tanpa Kepa, Chelsea justru mampu clean sheet dan menang 2-0 atas Tottenham. Willy Caballero mengisi pos di bawah mistar gawang Chelsea dalam laga tersebut.

"Itu benar-benar sangat mudah karena Kepa melakukan kesalahan besar dan kemudian membayar kesalahannya untuk tim dalam laga ini," terang Sarri, seperti dilansir Tribal Football.

"Itu hanya pesan untuk semua tim, ruang ganti, kita adalah tim, bukan 25 individu. Sekarang kita hentikan pertanyaan tentang itu dan melupakannya, Kepa akan bersama kami di masa depan," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Berbeda

Pelatih asal Italia ini menilai Chelsea tamppil bagus ketika menaklukkan Tottenham. Dua gol The Blues dalam laga itu dicetak Pedro Rodriguez dan bunuh diri bek Spurs, Kieran Trippier.

"Permainan kami sangat mirip saat melawan Man City, untungnya hasilnya berbeda. Pedro pemain yang sangat penting, dia sangat berbahaya dan sangat berguna dalam fase defensif untuk menyeimbangkan tim," tutur pelatih berusia 60 tahun ini.

Mengenai hubungannya dengan para pemain Chelsea, Sarri mengaku sangat baik. Bahkan, eks pelatih Napoli ini merasa lebih baik dalam sebulan terakhir.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Hebat

"Caballero penjaga gawang yang bagus dengan pengalaman hebat dan dia pria yang hebat bagi kami, dia sangat percaya diri di lapangan dan di ruang ganti," terang Sarri.

"Kami membutuhkan konsistensi, kami bermain sangat baik di final, hasilnya mengecewakan, tetapi kami yakin karena itu adalah kinerja tingkat tinggi," tambah pria yang dikenal sebagai perokok berat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.