Sukses

MU Permalukan Palace, Solskjaer: Kemenangan Tandang yang Hebat

MU meraih delapan kemenangan tandang beruntun usai mengalahkan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) membawa pulang tiga poin usai bertandang ke markas Crystal Palace pada pekan ke-28 Liga Inggris. MU menang 3-1 di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

MU unggul lebih dulu lewat dua gol dari Romelu Lukaku di menit ke-33 dan 52. Palace kemudian memperkecil skor lewat gol Joel Ward di menit ke-66. Tapi, gol Ashley Young tujuh menit jelang pertandingan berakhir dalam waktu normal memastikan kemenangan MU.

Hasil ini merupakan kemenangan kedelapan tandang MU secara beruntun. Solskjaer pun memuji kinerja pemain MU setelah mengakhiri jadwal yang melelahkan.

"Ini kemenangan tandang yang hebat," tutur manajer interim MU asal Norwegia itu kepada Sky Sports. "Setelah akhir pekan bersama Liverpool dan Chelsea, serta PSG, sebelum itu saya selalu waspada terhadap pertandingan ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Reaksi Pemain MU

Solskjaer mengakui bermain di kandang Palace bukan laga yang mudah. "Itu akan selalu sulit, tetapi kami memulai dengan sangat baik, yang selalu penting saat Anda datang ke Selhurst Park. Kami mengendalikan permainan dengan sangat baik di babak kedua," paparnya.

"Anda tidak suka kebobolan, tetapi itu adalah kesempatan untuk melihat bagaimana mereka bereaksi, dan mereka bereaksi dengan luar biasa; mengambil bola, tidak pernah bingung, terus menyerang, dan gol ketiga mereka fantastis."

3 dari 3 halaman

Shaw dan Lukaku

Secara khusus, Solskjaer memuji performa Luke Shaw dan Lukaku. Shaw kembali tampil solid sebagai bek kiri dan berperan besar atas gol pertama Lukaku.

"Luke Shaw berada dalam kondisi yang baik saat ini. Dia sulit untuk dihentikan, begitu tajam, dan cepat, itu adalah dorongan besar untuk gol pertama," ucap Solskjaer.

"Lukaku telah melakukan perubahan dalam tim, bermain melebar kanan atau kiri, lebih banyak berlari dari biasanya."

"Hari ini, dia nomor sembilan lagi dan dia mencetak dua gol. Fantastis," puji Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris