Real Madrid Vs Barcelona 0-3, Solari: Los Blancos Banyak Buang Peluang

Oleh Windi.Wicaksono pada 28 Feb 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Feb 2019, 09:00 WIB
Real Madrid Perpanjang Catatan Negatif
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari sebut para pemainnya banyak buang peluang.. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, menyesali banyaknya peluang terbuang dalam laga semifinal leg kedua Copa del Rey kontra Barcelona di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Real Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona 0-3 sekaligus gagal melangkah ke final Copa del Rey. Los Blancos kalah agregat 1-4 dari tim asal Katalan tersebut.

Dalam laga itu, Solari menilai Real Madrid memperoleh banyak peluang, khususnya di babak pertama. Namun, Vinicius Junior dan Karim Benzema sama-sama melewatkan peluang tersebut.

Tiga gol kemenangan Barcelona ke gawang Los Blancos, dua di antaranya dicetak Luis Suarez. Sebiji gol lainnya tercipta karena aksi bunuh diri bek tuan rumah Raphael Varane.

"Sepak bola adalah tentang gol dan mengambil peluang kami ketika mereka datang," kata Solari, seperti dilansir Football Espana.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gagal Cetak Gol

Real Madrid Vs Barcelona
Perbesar
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan dari pemain Real Madrid pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (27/2). Barcelona merebut tiket final Copa del Rey usai menang 3-0. (AP/Andrea Comas)

"Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dan mencapai final, tetapi kami tidak mengambilnya dan Barcelona melakukannya," ungkap pelatih berusia 42 tahun ini.

Akhir pekan nanti, Real Madrid akan kembali menjamu Barcelona, tapi kali ini di ajang La Liga Spanyol. Solari meminta para pemainnya untuk bereaksi usai kekalahan di Copa del Rey.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harus Bangkit

"Dalam sepak bola kamu harus bangkit kembali dengan cepat. Menang atau kalah, kami harus tetap fokus menjelang akhir pekan ini," papar pelatih asal Argentina ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓